Pemdes Sumbersari Alokasikan Dana Desa untuk Pembangunan Paving Jalan dan Talud

Pembangunan pavingisasi di Desa Sumbersari dengan anggaran dana desa Tahun 2023

Jawapes, NGAWI - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah Desa Sumbersari alokasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp.112.213.000,- untuk pembangunan pavingisasi jalan dan talud, dengan volume paving jalan 167 x 2,5 x 0,06 m, dan volume talud 11 m (2,75 M3) yang berlokasi di RT.04, RW.01, Dusun Tenden, Desa Sumbersari, Kecamatan Sine.


Saat dikonfirmasi awak media dikantornya, Jumat (11/10/2023). Kepala Desa Sumbersari, Zwenly Setyo Pramono saat di konfirmasi awak media di kantor desanya menyampaikan, 

dengan adanya pembangunan pavingisasi jalan dan talud, masyarakat bisa merasakan manfaatnya karena jalan sudah tidak lagi becek dan tanah juga tidak tergerus air, sehingga jalan menjadi kokoh kuat dan nyaman untuk di lalui. Pemerintah Desa Sumbersari akan berusaha semaksimal mungkin untuk pemerataan pembangunan infrastruktur sampai ke pelosok dusun.


"Kami juga memberdayakan warga masyarakat sekitar untuk bekerja, sehingga bisa menambah penghasilan mereka dalam memenuhi kebutuhan hidupnya," tuturnya.


Lebih lanjut, Zwenly menjelaskan, bahwa semua kegiatan baik itu pembangunan infrastruktur dalam bentuk apapun, masyarakat harus ikut mengawasi dan mengawal jalannya program di desa Sumbersari.

 

"Pavingisasi jalan dan talud tersebut merupakan hasil musyawarah desa yang dilaksanan dengan melibatkan perangkat desa, forkopimca, BPD, LPMD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga tokoh Masyarakat," pungkasnya. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama