Berikan Informasi dan Edukasi, Dinsos Situbondo Sosialisasikan LK3

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara sosialisasi LK3

 

Jawapes, SITUBONDO - Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo menyelenggarakan sosialisasi Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) di wilayah Kecamatan Panarukan, Kamis (5/10/2023) di pendopo kantor kecamatan setempat.


Dikonfirmasi awak media usai membuka acara sosialisasi tersebut, Kepala Dinsos Situbondo, Timbul Surijanto mengatakan, kegiatan sosialisasi LK3 hari ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam rangka melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, secara khusus kepada warganya karena sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan sosial. Tentu hal ini didasari karena semakin lama seiring perputaran waktu, perkembangan zaman dan tekhnologi suatu permasalahan semakin komplek. Oleh karena itu,  Dinsos harus lebih berperan aktif untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.


"Jadi keberadaan LK3 ini, kita perlu lebih intens memperkenalkan kepada masyarakat bilamana nanti sewaktu-waktu ada permasalahan kesejahteraan sosial bisa tertangani," ujarnya.


Lebih lanjut, Kadinsos Situbondo menjelaskan, untuk mendapatkan layanan LK3 ini, masyarakat bisa datang ke kantor Dinsos Situbondo dan menuju ke bidang pemberdayaan sosial. Pelayanan LK3 gratis dan pihaknya siap memberikan pendampingan. Kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan edukasi tentang LK3.  Kemudian setelah acara sosialisasi LK3 ini, langkah berikutnya Dinsos akan memantau dan monitoring seberapa sejauh kesejahteraan  masyarakat itu terwujud.


"Sebagaimana amanat dari bapak bupati untuk mewujudkan visi bupati, yaitu menuju Situbondo berjaya ini benar-benar terwujud. Kegiatan sosialisasi saat ini pesertanya diikuti oleh kepala desa dan ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Panarukan, tokoh masyarakat dan pemuda karang taruna," pungkasnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama