Polres Situbondo Kirimkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Anggota Polisi saat mengisi air bersih ke jerigen milik warga terdampak kekeringan

Jawapes, SITUBONDO - Musim kemarau yang berkepanjangan membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih di daerah terdampak kekeringan. Sehingga distribusi air bersih terus dilanjutkan. Kali ini Polres Situbondo mengirimkan bantuan air bersih serentak ke empat kecamatan.


Bantuan air bersih ini atas kepedulian anggota Polri, khususnya alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) angkatan Tahun 1995 dalam rangka 28 tahun pengabdian AKPOL 95 Patria Tama untuk Polri yang Presisi. 


"Sekitar 100 ribu liter air bersih didistribusikan kepada warga terdampak kekurangan air bersih di Dusun Langai, Kecamatan Panarukan; Dusun Sokaan, Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh; Desa Polay, Kecamatan Arjasa serta Desa Silomukti, Kecamatan Mlandingan," kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Kamis (3/8/2023).


Menurut Kapolres, pendistribusian air bersih dilakukan untuk membantu masyarakat, khususnya di daerah pegunungan atau terpencil karena hampir setiap hari masyarakat yang tinggal di sana harus turun ke bawah atau menempuh jarak lumayan jauh guna mendapatkan air bersih dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penyaluran bantuan air bersih mendapat respon positif dari warga yang terdampak kekeringan. Masyarakat sudah mengantri menunggu kedatangan truck tangki yang mengangkut air bersih, petugas juga sangat bersyukur dapat memenuhi semua bak, timba dan jerigen yang dibawa warga.


"Kegiatan sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh Jawa Timur termasuk Polres Situbondo. Truk pembawa bantuan air bersih ini dilepas langsung via Zoom Meeting oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto," pungkasnya. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama