Penuhi Standar Pelayanan Kesehatan, RSUD Besuki Raih Akreditasi Paripurna

Direktur RSUD Besuki terima penghargaan akreditasi paripurna dari LARS - DHP

 

Jawapes, SITUBONDO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki, Kabupaten Situbondo berhasil memperoleh akreditasi paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna. 


Dikonfirmasi awak media, Senin (14/8/2023). Direktur RSUD Besuki, dr. Imam Hariyono menyampaikan, akreditasi rumah sakit merupakan sebuah proses penilaian dan penetapan kelayakan rumah sakit berdasarkan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh lembaga independen akreditasi Kementerian Kesehatan. Dalam melaksanakan proses akreditasi rumah sakit tersebut, maka Kementerian Kesehatan RI menetapkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit untuk melakukan penilaian dan pengakuan memenuhi standar pelayanan kesehatan.


"Jadi akreditasi rumah sakit merupakan pengakuan yang diberikan oleh pemerintah terhadap penilaian mutu layanan, dan juga manajemen rumah sakit yang telah memenuhi standar. Alhamdulillah, sebuah anugerah yang sangat berharga bagi kami dimana keberadaan RSUD Besuki telah mendapatkan pengakuan memenuhi standar yang sudah di tetapkan oleh Kemenkes melalui lembaga terpercaya dari (LARS – DHP) Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna,” kata dr. Imam Hariyono, Direktur Rumah Sakit Besuki.


dr. Imam Hariyono mengatakan bahwa, keberhasilan RSUD Besuki yang telah mendapat pengakuan memenuhi standar pelayanan kesehatan dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna ini, tidak lepas dari dukungan dan bimbingan dari Bupati Situbondo Karna Suswandi beserta Wabup Nyai Hj. Khoirani, lalu dukungan para tokoh agama serta tokoh masyarakat.


"Dengan penghargaan ini, semoga RSUD Besuki dapat terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik tanpa diskriminasi, yaitu selaras dengan visi misi bapak bupati mewujudkan masyarakat Situbondo yang berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya (Situbondo Berjaya). Kami juga berharap, kehadiran RSUD Besuki ini dapat menjadi sahabat sehat masyarakat,” ungkapnya.


Lebih lanjut, dr. Imam Hariyono menambahkan, untuk terus memperbaiki layanan kesehatan yang prima di RSUD Besuki, maka perlu peran serta masyarakat sebagai pengguna layanan kesehatan, seperti menyampaikan kritik dan saran melalui sarana yang telah disediakan oleh RSUD Besuki.


"Kepuasan pengguna layanan kesehatan merupakan kepuasan kami selaku pemberi jasa pelayanan kesehatan. Silahkan, masyarakat mengajukan saran dan kritik untuk kami,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama