Kolaborasi Baksos Khitan Massal SIJUM Sukses Di Gelar Bersama RS Pura Raharja

Kolaborasi Baksos Khitan Massal SIJUM Sukses Di Gelar Bersama RS Pura Raharja
Foto : Kolaborasi Baksos Khitan Massal SIJUM Sukses Di Gelar Bersama RS Pura Raharja




Jawapes, Surabaya - komunitas berbagi nasi jum'at SIJUM dan Masjid Pemuda Indonesia Surabaya jalin kerjasama dengan RS. Pura Raharja menggelar Bhakti sosial (BAKSOS) Khitan Massal Gratis. bertempat di RS Pura Raharja Jalan Pucang Adi Surabaya.


Baksos yang di gelar sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 wib di pimpin langsung oleh dokter Bedah dan Tim Bedah dari RS. Pura Raharja. Hal ini sebagai bentuk wujud kepedulian RS. Pura Raharja terhadap warga Kota Surabaya, dimana masyarakat dapat mendapat khitan Gratis dan perawatan Pasca Khitan.


Selain dari kegiatan tersebut, pihaknya juga berbagi sejumlah konsumsi makan ringan dan bingkisan sarung, baju sholat serta uang saku terhadap peserta khitan massal.


Kolaborasi Baksos Khitan Massal SIJUM Sukses Di Gelar Bersama RS Pura Raharja


Gelaran baksos sejak hari jum'at 4/8/2023 ini adalah ketiga kalinya kegiatan sosial digelar oleh RS. Pura Raharja tersebut, Antusias masyarakat sangat tinggi dalam Pelaksanaan khitan massal selama dua hari ini diikuti kurang lebih 50 peserta. Adapun peserta yang ikut tergolong usia 6-12 tahun.


"khitan gratis tersebut merupakan agenda tahunan, Pada tahun sebelumnya kami lakukan sekali dalam setahun, yaitu pada bulan Juni," Ungkap Arul selaku kordinator.


Alhamdulillah Kegiatan berjalan lancar, mendapatkan tanggapan baik dan positif dari orang-orang baik yang telah suport kegiatan hari ini.


" Insyallah pada tahun ini, Kami nantinya akan mengadakan 2 kali khitan," paparnya Arul, Sabtu (5/8/2023).


Terpisah, Lebih lanjut mengenai kegiatan event Septi selaku panitia berharap untuk kedepannya masyarakat di rumah sakit pura raharja nantinya juga akan menyediakan layanan khitan tetapi belum familiar. Tentunya nanti ada untuk event seperti ini.


"kami siap jika banyak pendaftar insyaallah bisa sediakan, kita sudah pernah mengadakan khitan massal sejumlah 500 peserta di tahun 2021"Kata septi.


"Terima kasih teman-teman RS. Pura Raharja atas kehadiran dan persiapannya membantu acara khitanan massal, Terima kasih juga untuk para donatur atas uluran kebaikannya." Imbuhnya dengan rasa syukur. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama