Tingkatkan Harmonisasi Beragama, Dandim 1702/JWY Hadir Dalam Rapat Kerja GKII Papua Pegunungan



Jawapes Wamena - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., mendapat sambutan hangat pengurus dan peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Wilayah IV Papua Gereja Kemah Injil Indonesia, yang digelar di Jln. Trans Megapura-Kurima Kampung Hitigima, Distrik Assolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (25/07/2023).

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan.


Diungkapkan Dandim, Raker ini dimaksudkan untuk menyatukan umat dalam melayani Tuhan, dengan adanya Raker ini umat GKII se-Papua Pegunungan semakin kompak, bersatu dan saling membantu satu sama lainnya.

“Saya berharap Raker ini sebagai wadah untuk bekerjasama dalam membangun pelayanan dan pembinaan umat sehingga dapat membantu program pemerintah dalam meningkatkan mental spiritual di masyarakat,” ujar Dandim.


Dalam sambutannya, Ketua Pusat GKII Pdt. Daniel Ronda mengatakan, kami percaya dan yakin bahwa di papua sinergritasnya sangat tinggi dalam keagamaan. 

“Di bulan agustus akan kami adakan untuk menggerakkan misi dan kami berharap kepada kepala-kepala daerah untuk bersama-sama dengan kami untuk mengutuskan misi bersama,” ucapnya.

Adapun turut hadir, Ketua I GKII Pdt. Petrus Boya done, Ketua II GKII Pdt. Iwan Bambang, Sekretaris Umum GKII Pdt. Shas Diman, Staf Ahli Bidang Ekonomi Prov. Papua Pegunungan Aron Wanimbo, S.E., M.Si., Asisten II Kab. Jayawijaya Lekius Jikwa, Wakil Ketua Wilayah IV Papua Pegunungan Marten Aso, Ketua Biro Pemuda GKI Wilayah IV Papua Pegunungan Edison Wetipo S.I.P., Badan Pengurus Wilayah IV Papua Pegunungan Gad Pirami Tabuni, Sekretaris Wilayah IV Papua Pegunungan Jhonatan Duiri S.Th., Ketua Daerah Baliem Tengh Pdt. Atius Yikwa.  (CSan/172).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama