Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Situbondo Resmi Dikukuhkan

Prosesi pengukuhan pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Situbondo oleh PW Muhammadiyah Provinsi Jatim
 

Jawapes, SITUBONDO - Bendahara PW Muhammadiyah Jatim drh. Zainul Muslimin dan Ketua PW Aisyiyah Jatim Dra. Hj. Rukimini resmi melantik serta mengukuhkan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Situbondo periode 2022 - 2027, di Pendopo Aryo Situbondo, Sabtu (8/7/2023).


Pengukuhan disaksikan oleh Bupati Karna Suswandi, jajaran Forkopimda serta para kader Muhammadiyah Situbondo.


Dalam sambutannya saat menghadiri acara tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kabupaten Situbondo yang telah dikukuhkan oleh pengurus wilayah Muhammadiyah dan PW Aisyiyah provinsi Jawa Timur. Mudah-mudahan ke depan secara bersama-sama dapat melaksanakan kerja-sama lebih baik lagi, bersinergi dan kolaborasi dalam membangun Kabupaten Situbondo. Oleh karena itu, peran dan partisipasi dari seluruh pihak, termasuk dari Muhammadiyah sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah dalam memajukan kabupaten ini.


"Saya sangat menaruh perhatian di dalam rangka memajukan Kabupaten Situbondo. Tentunya pelaksanaan pembangunan akan bisa berjalan apabila seluruh komponen organisasi kemasyarakatan bersama-sama memberikan tausyiah kepada masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban, serta partisipasi dari seluruh unsur lembaga kemasyarakatan yang ada. Tentu ini sangat penting bagi kita untuk bisa membangun Kabupaten Situbondo ke depan," tuturnya.


Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Situbondo, Syamsuri mengatakan, kegiatan pengukuhan ini adalah bagian dari Musda ke-X yang telah dilaksanakan pada tanggal 12/3/2023.                            

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh warga Muhammadiyah khususnya para pimpinan yang sudah dikukuhkan agar tidak takut untuk berpayah-payah dalam memulai melaksanakan tugas dan niatkan untuk ibadah, ketaatan kepada Allah SWT. Bagaimanapun juga taqwa itulah yang akan membuahkan hasil termasuk mendatangkan pertolongan dari Allah SWT. 


"Mari kita bergerak dengan bersungguh- sungguh ditambah menjadi manusia terbaik dengan menyebarkan manfaat. Semua ini, bisa kita lakukan dengan adanya kerja-sama yang baik sehingga dapat menghasilkan hasil yang diharapkan. Kami tetap berharap adanya kerja-sama dengan pemerintah daerah, Forkopimda, Kemenag dan organisasi lainnya," ungkapnya.


Di sisi lain, Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (PDM) Situbondo Agus Ariyanto, pada awak media ini mengatakan, pihaknya bertekad memajukan dan memberi pencerahan melalui persyarikatan untuk Kabupaten Situbondo dari sisi seni budaya. Sesuai dengan tema pengukuhan PDM periode 2022-2027 yaitu Memajukan Situbondo dan Mencerahkan Semesta. 


"Seni budaya merupakan simbol bangsa dalam membangun peradaban dan mempunyai spirit dalam bekerja membangun sinergitas bersama. Baik dengan pemerintah maupun masyarakat. Dengan seni manusia jadi indah, dengan ilmu manusia jadi bisa. Dan dengan agama manusia jadi terarah," kata Agus. (Fit/Fno)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama