Festival Bonsai Ngawi "Spirit Of Java" Dihadiri 924 Peserta Bonsai juga Harga 1,5 Milyar



Jawapes, Ngawi - Gelaran event Festival Bonsai Nasional dengan tema Spirit Of Java dengan peserta bonsai bonsai kelas Nasional hadir mulai Jakarta-Bali dengan total pesertabsekitar 924 pohon eksotis, mewah dan bagai menampilkan indah nya pohon di alam sekarang berpindah ke alun alun dan Pendopo Wedya Graha pada tanggal(19/7/2023). Dan bonsai yang dipertandingkan nilai jual sampai berkisar harga 1,5 Milyar rupiah milik Mas Karebet jenis Sianci dari Lamongan juga dari Bekasi milik Ketua Umum RUBI(Rumah Bonsai Indonesia) Profesor Zudan Arif jenis Louhansung turut menyemarakkan kejuaraan mulai dari kelas Konsep hingga Platinunm beserta disediakannya doorprize mobil di Ngawi.



Pada acara pada malam pembukaan event dan tanggal(22/juli/2023) tersebut Presiden RUBI Prof Zudan pada sambutanya mengatakan " Rumah Bonsai Indonesia akan menjadikan poros bonsai dunia sebagai yang masih usia 6 tahun dengan cabang sudah 100 cabang se-Indonesia, ucap Ketum Rubi.




Disampaikan Ucapan selamat atas berdirinya cabang Ngawi setelah  pelantikan, dalam berbonsai bisa menjadkan ekonomi kreatif, wisata, serta bisa menjadikan ajang silaturahmi disekitar lingkungan atau Nasional, tambah Prof Zudan 




Pada acara Seremonial yang di buka langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dengan program agar bersama wisata bonsai di Ngawi aja mengatakan "Ayo kita sosialisasikan kegiatan positif bonsai dengan pepatah pekerjaan yang enak adalah hobi yang di bayar, jadi ayo bertanam dan budidaya bonsai. Ucap Bupati 


Dalam kesempatan lain peserta event dari Lamongan yang menghadirkan ganco atau jagoanya dari jenis Sianci dengan siize XL saat di wawancarai Awak media mengatakan "saya datangkan Sianci dan sudah ada yang tawar 1.5 milyar oleh salah satu pengusaha tetapi tidak saya jual sementara ini karena susah payah orisinil didatangkan langsung dari Taiwan maksimal dapat predikat best in Show" ucap Ketua Cabang Lamongan. (Djie/ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama