Hippa Argorejo Desa Sukorejo, Kerjakan P3-TGAI dengan Padat Karya

   Foto : Lokasi P3-TGAI Desa Sukorejo

Jawapes Lumajang - Petani di daerah Sukorejo bersyukur atas program yang cukup baik dari balai besar wilayah sungai Brantas, Jum,at ( 2/6/2023).

Mistoko selaku pengurus dari Hippa Argorejo desa Sukorejo mengucapkan rasa terimakasih yang luar biasa atas program P3-TGAI dari Brantas Jawa timur. 

" Alhamdulillah pengerjaan ini sudah dikerjakan semua tenaga kerja dari warga desa dan pemilik sawah, sesuai yang diharapkan agar pengerjaan ini lakukan secara padat kerja dan swakelola," tuturnya.

Beliau juga terus mengharapkan kerja sama semua baik terutama dari pendamping dari balai besar wilayah sungai Brantas dan pemerintah desa Sukorejo. Pengerjaan ini akan bisa tercapai bila kerja sama terus dioptimalkan karena manfaat dari program P3-TGAI cukup besar salah satunya drainase untuk mengaliri persawahan.

" Saat ini pengerjaan sekitar 20% sudah dikerjakan dan kita berharap bisa selesai tepat waktu," kata mistoko.
           Foto : Kegiatan Padat Karya 

Awak media melihat secara langsung proses pengerjaan percepatan peningkatan tata guna air irigasi, mula dari tenaga kerja semuanya melibatkan warga sekitar dan pemilik sawah. Anggaran yang terpasang di papan nama sekitar Rp.195.000.000,-.

Kita selaku awak media dimana salah satunya sebagai kontrol sosial agar penggunaan uang rakyat sesuai dengan harapan bersama dalam peruntukannya. 

" Apresiasi buat Hippa Argorejo Desa Sukorejo kecamatan Pasru jambe, dalam pengerjaan proyek P3TGAI ini, harapan kami agar pengerjaan bisa dilakukan sesuai dengan RAB dan bisa selesai tepat waktu," tutur suatman.

Jum salah satu warga desa Sukorejo yang sempat melewati proses pengerjaan drainase ini memberikan apresiasi buat Hippa desa Sukorejo dan pemerintah desa agar program Drainase untuk persawahan, tentunya dengan adanya pengerjaan ini kedepannya hasil panen lebih banyak dan meningkat.

" Moga Pengerjaan ini cepat selesai dan bisa secara dimanfaatkan untuk kepentingan bersama," tindasnya.

( Eko )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama