Pemkab Situbondo Berhasil Raih Predikat Opini WTP dari BPK RI

Bupati Situbondo menerima penghargaan opini WTP dari BPK RI

 

Jawapes, SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, Kamis (25/5/2023). Penghargaan bergengsi tersebut merupakan yang kedelapan kalinya dan yang ketujuh secara berturut-turut. 


Penghargaan opini WTP diberikan langsung oleh BPK Perwakilan Jawa Timur kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi di kantor instansi pemeriksa keuangan setempat yang berada di Kabupaten Sidoarjo. 


Kepada awak media Bupati Situbondo mengatakan, predikat opini WTP kedelapan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran pegawai lingkungan Pemkab Situbondo.


"Alhamdulillah Pemkab Situbondo kemarin mendapatkan WTP dalam LKPD Tahun Anggaran 2022. Ini merupakan yang kedelapan kali. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pegawai ASN maupun Non-ASN yang di Lingkungan Pemkab Situbondo," ucapnya, Jumat (26/5/2023). 


Lebih lanjut, Bung Karna menyampaikan, nilai opini WTP yang kedelapan kali ini mencapai 95,7. Ini tentu sangat luar biasa dan diapresiasi oleh BPK Perwakilan Jawa Timur. Ia berharap kepada masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Situbondo lebih baik lagi. Sehingga prestasi demi prestasi bisa terus diraih.


"Saya sampaikan juga kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi jalannya pemerintahan ini," ujarnya.


Lebih jauh, Bupati Karna Suswandi berharap dapat mempertahankan capaian yang luar biasa ini, apalagi bisa ditingkatkan. Sehingga ke depan bisa lebih baik lagi. 


"Formulanya sederhana, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari pada hari ini," pungkasnya. (Fn)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama