Pemdes Bener Manfaatkan Bantuan BKK 2023 Bangun Jalan Paving

Pembangunan jalan pavingisasi oleh Pemdes Bener dari anggaran BKK

 

Jawapes, MADIUN - Bantuan pemerintah melalui Progam Bantuan Keuangan Khusus ( BKK) yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) diakui sejauh ini telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Terbukti Pemerintah Desa Bener, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun pada Tahun 2023 ini mendapatkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp100 Juta yang dialokasikan untuk pembangunan pavingisasi di lingkungan RT22 / RW05, Dusun Siwalan dengan volume 4,5X 64 meter.


Suprapto selaku Kepala Desa Bener menyampaikan, sesuai dengan rapat musyawarah warga menyepakati dan diputuskan bahwa progam BKK 2023 untuk pembangunan jalan lingkungan dengan menggunakan pavingisasi.


”Dana BKK 2023 di maksimalkan untuk jalan lingkungan, tepatnya di RT22/RW 05 Dusun Siwalan. Digunakan batu paving karena memang penggunaannya dinilai dapat memperpanjang usia jalan,” jelas Kades Suprapto kepada media, Sabtu (27/05/2023).


Menurut Suprapto, dalam pengerjaan pembangunannya, pihak desa melibatkan seluruh masyarakat desa. Karena memang sejak program,  baik itu namanya Dana Desa, BKK ataupun progam lain yang digulirkan pemerintah ke desa khususnya untuk aktivitas yang bersifat fisik.                                              


”Pihak desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta,” imbuhnya


Kepala Desa Bener Suprapto berpesan pada warga, infrastruktur yang telah dibangun agar semua pihak bisa merawatnya dengan baik.


“Saya berharap agar masyarakat bisa ikut serta menjaga dan merawat jalan yang sudah jadi ini agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal,” ujarnya. (Bun)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama