Halal Bihalal Anggota Kethoprak PHRI Banyumas, Berharap Bisnis Hotel Restoran Pariwisata Kembali Bangkit Ceria

 


Jawapes Banyumas,- Keluarga Kethoprak yang beranggota 70 an personil, mayoritas para pelaku usaha dan juga anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas, menggelar Halal Bihalal di Grojogan Ratu Baturaden, Minggu sore (14/05/2023).


Acara tersebut dihadiri Ketua, Sekretaria dan Bendahara BPC PHRI Banyumas, dan Pengurus juga anggota kethoprak Banyumas beserta anggota keluarga.


Juga dikuti para pelaku usaha restoran, hotel dan pariwisata serta anggota keluarga istri, anak-anak dan cucunya.


Turut hadir dalam acara tersebut Si Mbah Muslih sekaligus yang membawakan ceramah silaturrahmi dan siran rohani nasehat orang tua kepada yang muda.


"Semua ada Saat, Waktu dan Lantaran serta Tempat-NYA, Aja pada Kagetan, Gumunan, Grogian, Ngelalen dan Kakean Alesan untuk saling bermamaf-maafan,  rajin silaturrahmi, rutun berdo'a dan semangat ikhtiar serta gotong royong kerjasama," ungkap nasehat Si Mbah Mus.


Ketua Paguyuban Kethoprak PHRI Banyumas Ki Sudharta, dalam acara tersebut mengaku sangat bahagia dan lahir bathin.


Sebab, kegiatan itu merupakan kegiatan Halal Bihalal pertama setelah dua-tiga tahun keprihatinan pandemi Covid-19.


Dikatakan Ki Sudharta bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merutinkan silaturrahmi, bermaaf-maafan, dan memperkuat, memupuk menjaga kebersamaan kekeluargaan antar anggota Kethoprak beserta keluarganya, lintas sektoral serta menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi diusia lanjut untuk terua aktif melakukan kegiatan bidang usaha ke depannya.


“Contohnya keprihatinan bersama angota kethoprak yang juga anggota PHRI Banyums senasib sepenanggungan dan seperjuangan menikmati keprihatinan bidang usahanya selama masa pandemi C-19 dan diluar perhitungan, diluar dugaan ternyata masih berlanjut selama masa liburan Lebaran Idul Fitri 1.444 Hijriah pun dua Perhotelan, restoran dan pariwisata di Wilayah Kabupaten Banyumas,” kata Sidharta.


Sidharta berharap dengan pertemuan ini bisa membuat program kethopraj dan program kerja PHRI ke depan sukes.


Dikesempatan itu, Ketua BPC PHRI Kab Banyumas Irianto didampingi sekretaris dan Bendahara, menyampaijan apresiasi, terimakasih kepada Kethoprak Banyus, juga berharap sektor pariwisata kembali bangkit setelah pandemi yang melandai, pariwisata bangkit, otomatis Restoran dan Hotel akan ramai tamu dan omsetnya naik. kata Irianto.


“Kethoprak Banyumas memang kompak, nyemudulur, dengan menggelar Halal Bihalal pun diselipkan diskusi untuk memajukan Perhotelan, restoran dan kepariwisataan di Banyumas,” tandasnya.


“Maka kami mengharapkan, seluruh stake holder baik dari pemerintah maupun pelaku usah hotel, restoran, wisata dan seluruh masyarakat, mensosialisasikan seluruh program-program kepariwisataan di Banyumas,” pungkas Irianto. 

(Red/Mugi ir) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama