Cipta Kondisi Aman Dan Tertib, Kesatuan Pengamanan Rutan Geledah Kamar Hunian

 


Jawapes Sidoarjo,- Kesatuan Pengamanan Rutan Surabaya melakukan operasi penggeledahan di blok hunian pada malam hari. Operasi ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Deri Prihandoko, dengan tujuan menciptakan kondisi yang aman dan tertib di blok hunian.  Selasa (30/05/2023)

Deri Prihandoko menjelaskan bahwa sasaran operasi penggeledahan kali ini adalah untuk mencari barang-barang yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa tidak ada barang terlarang, seperti senjata tajam, HP atau barang-barang lain yang melanggar aturan, yang ada di dalam blok hunian.


Selain itu, Deri Prihandoko juga menyampaikan bahwa operasi penggeledahan ini sejalan dengan arahan dari Kepala Rutan Surabaya, yaitu Rutan Surabaya bebas dari Halinar (HP, pungli, dan narkoba). 


Operasi penggeledahan dilakukan dengan hati-hati dan cermat. Tim Kesatuan Pengamanan Rutan Surabaya melakukan penelusuran di setiap sel, ruangan, dan area di blok hunian untuk memastikan tidak ada barang-barang yang melanggar peraturan. Selama penggeledahan, tahanan yang tinggal di blok hunian diminta untuk tetap tenang dan kooperatif agar operasi dapat berjalan dengan lancar.


Deri Prihandoko menekankan bahwa tujuan utama dari operasi ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Surabaya. Dengan memastikan bahwa tidak ada barang-barang yang dapat mengancam keamanan tahanan dan petugas, Rutan Surabaya dapat menjadi tempat yang aman dan terkendali.


Dengan adanya operasi penggeledahan rutin seperti ini, diharapkan Rutan Surabaya dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di dalamnya. Langkah-langkah ini juga menjadi bukti komitmen Rutan Surabaya dalam memberikan perlindungan maksimal terhadap tahanan dan menjaga keamanan lingkungan sekitar.

(Dili) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama