Cegah Stunting, Polres Situbondo Beri Bantuan Makanan Penambah Gizi dan Pengobatan Gratis

Kapolres Situbondo didampingi Wakapolres menyerahkan bantuan paket bingkisan makanan bergizi kepada ibu-ibu yang memiliki balita

 

Jawapes, SITUBONDO - Polres Situbondo gelar bhakti kesehatan pengobatan gratis dan bakti sosial dalam rangka pencegahan stunting. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Masjid Nurul Islam, Desa Curah Cottok Kecamatan Kapongan, Jumat (12/5/2023).


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan ini untuk membantu pemerintah pada program pengentasan stunting atau gagal tumbuh dengan memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Kemudian, membagikan bantuan paket bingkisan makanan bergizi kepada ibu-ibu yang memiliki bayi dan balita.


"Program pengentasan stunting ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Situbondo terhadap tumbuh kembang anak-anak, khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo," ungkapnya.


Menurut Kapolres Situbondo, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tindak lanjut dari arahan pimpinan Polri kepada seluruh jajaran untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanganan stunting yang ada di wilayah masing-masing. Jumlah masyarakat yang berobat gratis sebanyak 32 orang dan balita penderita stunting sebanyak 4 anak. Selanjutnya, mereka diberi bantuan makanan penambah gizi anak berupa susu cair, roti, biskuit, susu SGM dan makanan tambahan lainnya.


"Kami berharap di wilayah Kabupaten Situbondo tidak ada lagi anak yang mengalami stunting. Tentunya dalam penanganan dan pengentasan stunting ini perlu adanya kerja-sama dari berbagai pihak," pungkasnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama