Antusias Warga Pejengkolan Menunggu Apel Bersama Satgas TMMD Kebumen Melaksanakan Gotong Royong

Satgas TMMD Kodim 0709/Kebumen bersama warga lakukan pekerjaan jalan desa.

Jawapes, Kebumen - Bukti keseriusan warga dalam mendukung Personil TNI yang bertugas di Satgas TMMD ke- 116 Kodim 0709/Kebumen, Sabtu (27/05/2023) sejak Pukul 07.00 Wib di Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso tidak diragukan. Kehadiran personil TNI dalam melaksanakan kegiatan TMMD berupa pengecoran jalan Rabat Beton, Pembuatan Talud dan Rehab RTLH mendapat respon baik ditengah masyarakat.

Sejak Pukul 07.00 Wib, puluhan warga setempat telah menunggu untuk mengikuti Apel bersama Personil TNI Satgas TMMD dan Personil Polsek Padureso beserta Aparat Desa. Apel bersama dilaksanakan setiap pagi sebelum melaksanakan kegiatan dilapangan.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Letda Inf Sukamto mengatakan, Apel pagi hari terus wajib dilakukan. Pengecekan Personil dan Anggota yang terlibat dilokasi serta untuk penyampaian informasi tentang pembagian tugas dan instruksi Komandan yang bertangungjawab di lokasi kegiatan. 

"Apel pagi hari juga sebagai bentuk penyegaran tubuh, selain itu juga melakukan pemeriksaan jumlah anggota serta menjalani kekompakan dalam pembagian tugas-tugas dilapangan," katanya.

Warga Desa Pejengkolan Agus mengatakan, dirinya senang dilibatkan dalam kegiatan TMMD tersebut. Ada manfaat yang dapat kami ambil dari hadirnya TMMD, salah satunya adalah TNI mengajarkan disiplin waktu TMMD serta kerja gotong royong. 

"Budaya gotong royong selalu ada, jadi seberat apapun kerja itu kalau dilakukan secara bersama tetap ringan," ungkapnya.(Khaidir/Pdm)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama