Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan Surabaya Vaganza 2023

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan Surabaya Vaganza 2023


Jawapes, Surabaya - Pesta Surabaya Vaganza atau Parade Bunga dan Budaya digelar pemerintah kota Surabaya start dimulai dari depan Tugu Pahlawan. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi langsung melepas 15 mobil hias, 5 komunitas dan 2 marching band. Selain itu ada juga pawai mobil Pemadam Kebakaran (PMK) berjumlah 7 mobil dan 50 pelajar Surabaya. Pantauan awak media di Jalan Pahlawan, orang nomor satu di kota Surabaya Eri Cahyadi mengangkat bendera start tepat pukul 15.25 WIB.


Di barisan terdepan Paskibraka sebagai pembuka Surabaya Vaganza. Disusul Marching Band Politeknik Pelayaran Surabaya.


Eri Cahyadi sebelum memberangkatkan 15 mobil hias, memberikan sambutan kepada warga Surabaya. Pada hari jadi kota Surabaya (HJKS) ke-730, ia meminta maaf warganya harus berpanas-panasan dan ada pagar pembatas sehingga tidak mengganggu jalannya Surabaya Vaganza 2023.


“Saya mohon maaf kepada semua warga jika panjenengan kepanasan dan bejubel, ada pembatas, agar tertib dan tidak ada yang nyebrang ketika peserta lewat,” kata Eri Cahyadi Sabtu (27/5/2023).


Wali Kota di acara hari jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730, meminta warga untuk selalu guyub rukun dan bisa menjaga rasa persaudaraan. 


“Surabaya selalu menjunjung tinggi toleransi. Itu ciri arek Suroboyo, kota Pahlawan,” tegasnya.


Wali kota Eri juga meminta do’a untuk semua jajaran Forkopimda Surabaya, agar selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Pahlawan. Di mana keguyuban dan gotong royong yang lebih penting.


"Apalah arti sebuah jabatan dan keindahan kalau tanpa adanya rasa keguyuban dari semua masyarakat kota Surabaya,“ ujarnya.


“Semoga semua rangkaian Surabaya Vaganza awal sampai akhir lancar aman dan sukses. Semoga warga Surabaya yang hadir sore ini diparingi rezeki katah, yang jomblo dikasih pasangan, yang ada pasangan mugi-mugi ditambahi rezekinya oleh Alloh SWT, diberi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah dan semua bisa menjaga Surabaya, toleransi, ideologi NKRI harga mati di Kota Pahlawan Suroboyo ini,” harapnya.


Dan setelah memberangkatkan Surabaya Vaganza tepat pukul 15.30 WIB, Eri Cahyadi dan istri beserta Forkopimda Surabaya menaiki kereta kencana. Mereka ikut parade menuju Alun-alun Balai Pemuda Surabaya. (JPS)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama