IJTI Korda Sidoarjo Berbagi Sahur ke Pengguna Jalan dan Penjual Sayur Keliling

IJTI Korda Sidoarjo Berbagi Sahur ke Pengguna Jalan dan Penjual Sayur Keliling
IJTI berbagi menu sahur

Jawapes, SIDOARJO
- Upaya aksi sosial berbagi bersama di Bulan Suci Ramadan terus dilakukan Sejumlah Jurnalis Televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo. Salah satunya yaitu berbagi sahur yang digelar di kawasan Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo-Jawa Timur, Kamis dinihari (6/4/2023).


Dalam giat aksi sosial Ramadan ini, membagi menu sahur puluhan nasi kotak dan minuman kepada kalangan Ojek Online, penjual sayur keliling, dan sejumlah pemakai jalan yang melintas di kawasan Bundaran Taman Pinang Indah-Sidoarjo.


Selain sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri ke Masyarakat, Aksi Sosial Bagi Makanan dan Minuman Sahur ke Pemakai Jalan ini merupakan salah satu bentuk Kepedulian Jurnalis Televisi di Sidoarjo kepada Masyarakat yang sedang melakukan aktifitas saat Sahur.


Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo, Pramono Putra menegaskan, aksi sosial bagi menu makanan dan minuman sahur ini digelar rutin setiap dua hari sekali dengan titik pembagian merata disejumlah titik keramaian di kota Sidoarjo.


“Kami ingin berbagi kepada sesama, khususnya pemakai jalan yang sedang melakukan aktifitas kerja. Disaat sejumlah warga makan sahur dirumah, mereka para Ojek Online, Pedagang Sayur Keliling, dan Tukang Becak justru masih beraktifitas di jalan, sehingga kita sediakan menu makanan dan minuman sahur gratis untuk mereka,” ujar Pramono, Ketua IJTI Korda Sidoarjo.


Menu makanan dan minuman untuk sahur yang diberikan gratis ke pemakai jalan ini, merupakan hasil patungan sesama Anggota IJTI di Sidoarjo serta bantuan dari sejumlah pihak yang mendukung program sosial yang digelar IJTI selama bulan Ramadan ini.


“Alhamdulilah, Terimakasih. Disaat kami mencari makan Sahur, justru ada rekan-rekan dari IJTI yang membagi Menu Sahur Gratis di tepi jalan. Semoga apa yang dilakukan IJTI Sidoarjo bisa memberi berkah tersendiri di bulan Ramadan ini,” ujar Yanto, salah satu Pedagang Sayur Keliling.


Selain Melakukan Aksi bagi Sahur ke Pemakai Jalan, di bulan Ramadan ini Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo juga melakukan Aksi Sosial lainnya, seperti Bagi Takjil, dan Bhakti Kesehatan bersama Polresta Sidoarjo.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama