Bupati Bersama Forkopimda Banyumas Pantau Kesiapan Pos Pengamanan Idul Fitri 1444 H

Bupati Banyumas bersama Forkopimda saat pantau kesiapan Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


Jawapes, Banyumas - Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan Wakil Bupati Sadewo Tri Lastoono bersama Jajaran Forkopimda memantau kesiapan Pos Pengamanan Lebaran, Selasa (18/04/2023). Pantauan tersebut dibagi menjadi 2 tim, Tim 1 di Pimpin Bupati Husein dengan memantau Posko yang berada di Banyumas wilayah barat Kota Purwokerto sedangkan Tim 2 yang di Pimpin Wabup Sadewo dengan memantau Posko yang berada di wilayah timur Kota Purwokerto.

Bupati bersama rombongan melalukan Pantauan di lima lokasi Pos Pengamanan Lebaran 2023, yakni di Pos Layanan Stasiun Purwokerto, Pos Pam Simpang Patikraja, Pos Pam Simpang Rawalo, Pos Pam Simpang Wangon dan Pos Pam Simpang SPBU Ajibarang. Sedangkan Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono dan Ketua DPRD Banyumas dr. Budhi Setiawan serta rombongan memantau 7 titik, yakni mulai dari Pos Pam Sokaraja, Pos Pam Buntu, Pos Pam Pasar Wijahan, Pos Pam Kaliori, Pos Pelayanan Terminal Bulu Pitu, Pos Pam Menara Teratai dan Pos Terpadu Alun-Alun. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin masyarakat Banyumas dalam kesiapanya menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H di tahun2023.

Bupati Husein mengatakan, bahwa masyarakat Kabupaten Banyumas yang didukung pengamanan dari Polri dan Instansi terkait lainnya siap menyambut Lebaran 2023 dengan aman dan nyaman.

"Dari yang kami lihat tadi, ada lima titik itu alhamdulillah semuanya siap, baik dari sisi personel, peralatan dan komunikasi," katanya.

Menurutnya, berbagai kemungkinan seperti kemacetan dan permasalahan lainnya sudah disimulasikan dengan baik.

"Jadi, Banyumas siap menyambut Lebaran," tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K., MM mengatakan, di Kabupaten Banyumas terdapat 14 Pos yang didirikan dalam rangka Lebaran 2023, yakni satu Pos Terpadu di Alun-Alun Purwokerto, dua Pos Pelayanan yang berada di Stasiun Purwokerto dan Terminal Bus Bulupitu Purwokerto serta 11 Pos Pengamanan di titik-titik yang diprediksi ada kerawanan peningkatan arus Lalulintas.

"Hasil peninjauan bersama Bupati Banyumas, di satu Pos Pelayanan dan empat Pos Pengamanan diketahui, jika pada Selasa (18/4) mulai terjadi peningkatan arus mudik. Namun semua personel, baik Personel Polri, Personel TNI, Personel Pemda dan semua yang tergabung bersama mitra Kamtibmas sudah bersiaga di Pospam untuk membantu kelancaran saudara-saudara kita yang akan mudik ke Banyumas maupun yang sekadar melintas di Banyumas," jelasnya.

Kapolresta memprediksi puncak arus mudik dari arah Jalur Pantura yang melintas di wilayah Ajibarang menuju Jalur Tengah maupun Jalur Selatan Jawa Tengah akan berlangsung pada tanggal 19-20 April 2023.

"Tetapi kapan pun itu, kami selalu siap untuk mengamankan dan membantu masyarakat dan pemudik," tegas Kombes Pol Edy Suranta.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama