Walikota Probolinggo, Hadir Dalam Puncak HPN di Pantai Permata Pilang

Jawapes Probolinggo - Insan pers berkumpul di destinasi pantai permata pilang, dalam rangka undangan dari pemerintah kota Probolinggo puncak peringatan hari pers nasional tahun 2023, Kamis (9/3/2023).

Walikota Probolinggo Habib hadi zainal abidin hadir di tengah tengah para undangan dan para insan pers sangat senang dan bangga atas kinerja dari rekan rekan media, dalam memberikan informasi yang tepat, cepat dan aktual. 

Rangkaian semua kegiatan hpn sudah diselesaikan dan puncaknya ada di destinasi pantai permata pilang, beliau sudah membuka akses ke pantai permata pilang pada tahun 2022, karena sejak awal tahun 2019 masih dalam kondesi pandemi. Sekarang akses jalan sudah baik untuk itu mari kita optimalkan distinasi pantai permata pilang menjadi potensi  untuk kemajuan kota Probolinggo. 
Habib hadi juga menyampaikan para wartawan harus menjaga kode etik, dan dalam memberikan berita harus tepat,  dan berimbang. 

Berita bisa negatif bisa positif untuk itu media harus bisa menyaring sebuah informasi, apalagi di tahun politik ini Informasi data harus akurat dalam. Pemerintah kota Probolinggo merupakan mitra dari para wartawan sehingga perlunya kerjasama yang baik untuk mewujudkan program pembangunan.

Sekali lagi beliau mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan media di kota Probolinggo dengan memberikan informasi yang tepat sesuai dengan kode etik yang berlaku. 

Hadir dalam acara HPN jajaran Forkopimda, Bank jatim, Bawaslu, Bpjs, Koni, Baznas, undangan dan komunitas wartawan antara lain pwi, jispro, fwamimpro, Awpr, dimana semua hadir demi satu tujuannya untuk memperingati hari pers nasional. 

Sebelum acara di mulai kegiatan hari pers nasional bertema pers yang merdeka untuk demokrasi yang bermartabat di pantai permata pilang dilakukan pemutaran film dokumenter rangkaian kegiatan hari pers nasional di kota Probolinggo, dan diteruskan dengan penandatanganan komitmen bersama pemerintah daerah bersama wartawan mewujudkan pers merdeka dan demokrasi bermartabat. 

Ketua Bawaslu Probolinggo juga lakukan penandatanganan terkait pengawasan dalam menyambut pemilu tahun 2024. Disamping itu juga dilakukan bebarapa rangkaian penandatanganan yang melibatkan rekan rekan media. 
Ketua F-wamimpro zuhri menyambut gembira atas undangan dari pemerintah kota Probolinggo, selaku insan pers akan selalu melakukan tugas sebagai kontrol sosial dalam kemajuan pembangunan.

" Saya bersama f-wamimpro sudah bertekat untuk memberikan informasi yang tepat dan berimbang demi memberikan pelayanan di sebuah berita, dan saya juga memberikan apresiasi buat walikota Probolinggo habib zainal hadi abidin dalam menjalankan amanah cukup baik, tegas dan berwibawa," tuturnya. 

Mamad abdulah media dari cahaya baru salah satu finalis dalam lomba pembuatan video perjalanan kepemimpinan walikota habib hadi, dengan titik pengambilan video di pantai permata pilang, mamad memberikan sebuah makna bahwa destinasi wisata pantai permata pilang ini memiliki panorama keindahan yang luar biasa dan secara sejarah pantai ini sangat bersejarah.

" Perlu optimalisasi dan kerja sama semua pihak agar keindahan dan keasriannya tetap terjaga, pantai permata pilang akan besar apabila dilakukan secara bersama sama, " tindasnya. 

( eko) 



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama