Satreskrim Polrestabes Surabaya Bekuk Pelaku Curanmor Sepesialis Kamar Kost

 

Satreskrim Polrestabes Surabaya Bekuk Pelaku Curanmor Sepesialis Kamar Kost


Jawapes Surabaya - Pencuri  motor spesialis rumah kos berinisial AS yang kerap beraksi di Jalan Palas Gunung Surabaya dibekuk polisi. Pria berusia 39 tahun itu diringkus Satreskrim Polrestabes Surabaya di tempat persembunyiannya di desa Piasa Kulon, Banyumas, Jawa Tengah.


Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana menjelaskan tersangka berhasil ditangkap setelah adanya laporan dari korban berinisial (SZ) pada 26 November 2022. Motor tersebut hilang saat di parkir di halaman kos yang dihuni korban di Jalan Pakis Gunung, Surabaya. 


"Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah TKP, unit resmob mendapat petunjuk bahwa pelaku mengarah ke Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Akhirnya tim kami berkoordinasi dengan Polres Banyumas untuk mengejar pelaku," ungkapnya.


Dia menambahkan pada 17 Maret 2023 pukul 13.30 Wib, anggota Polres Banyumas berhasil memonitor pelaku yang sedang pulang kerumah. 


Satreskrim Polrestabes Surabaya Bekuk Pelaku Curanmor Sepesialis Kamar Kost


"Tersangka berhasil kami tangkap dan dibackup oleh Polres Banyumas. Ketika berada di  Desa Piasa Kulon, Banyumas Jawa Tengah," urainya.


Setelah penangkapan pelaku digiring ke Tim Opsnal Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya untuk penyidikan lebih lanjut.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian di wilayah Surabaya dengan berhasil membawa kabur beberapa barang bukti," ujar Kasat Reskrim.


Dari introgasi mendalam terkuak fakta jika (AS) merupakan orang yang baru saja dikenal korban melalui media sosial facebook.


Saat itu tersangka berpura-pura mencari tempat kos, kemudian dia tinggal bersampingan di kamar kos korban. Dan ketika korban lengah pelaku membawa kabur motor tersebut.


"Mengetahui korban sedang mandi, tersangka masuk kedalam kamar kos korban mengambil kunci, membawanya kabur dan tidak lagi kembali ke kos tersebut," beber Mirzal Maulana. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama