Rapat Kerja GOW Situbondo Bersama Perangkat Daerah Resmi Dibuka

Wabup Situbondo berikan sambutan pada acara pembukaan rapat kerja

Jawapes, SITUBONDO - Sebagai tindak lanjut konkrit untuk mengeratkan kerja-sama, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Situbondo gelar rapat kerja bersama perangkat daerah Tahun 2023, di lantai II Aula Kantor Pemkab Situbondo, Kamis (2/3/2023). Pelaksanaan acara rapat kerja tersebut secara resmi dibuka oleh Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan, SH., MH. mewakili Bupati. 


Dalam sambutannya, Sekdakab Situbondo menyampaikan, sebuah kebersamaan, soliditas, kekompakan dan semangat sangat dibutuhkan dalam rangka untuk memajukan Kabupaten Situbondo. Ibu-ibu yang tergabung di GOW dapat ikut berperan aktif secara bersama-sama untuk menekan angka stunting dan angka kemiskinan ekstrim. Selanjutnya, GOW juga bisa ikut berperan aktif dalam mengkampanyekan larangan atau pencegahan terjadinya pernikahan dini. Sebab timbulnya angka stunting ini, salah satunya karena dampak dari pernikahan usia muda.


"Program yang disusun bersentuhan dengan tugas-tugas atau fungsi dari GOW perlu dirancang sedemikian rupa. Sehingga kedepan keterlibatan GOW di dalam kegiatan-kegiatan perangkat daerah akan lebih banyak atau masif. Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka konsolidasi organisasi melalui program kerja," ujarnya.


Sementara itu, Wabup Situbondo yang juga menjabat sebagai Ketua Umum GOW, Hj. Khoirani, S.Pd., MH., menjelaskan, pelaksanaan rapat kerja pada tahun ini sebagai tindak lanjut dari rapat kerja pertama di Bulan Januari Tahun 2022. Dalam rapat kerja tahun lalu, pihaknya telah merumuskan rencana kegiatan GOW selama masa bhakti Tahun 2021 sampai 2025. Hal tersebut sebagai upaya lebih konkrit untuk memantapkan kerja-sama dengan pemerintah daerah terkait.


"Dalam pelaksanaan rapat kerja hari ini perlu kami sampaikan mengenai rencana kegiatan GOW Kabupaten Situbondo yang meliputi berbagai aspek dari masing-masing bidang. Diantaranya bidang pendidikan dan iptek, bidang ekonomi dan koperasi, bidang kesra dan lingkungan hidup, serta bidang sosial budaya," terangnya.


Pantauan awak media ini, acara rapat kerja bersama tersebut dihadiri Ketua Dharma Wanita Kabupaten Situbondo, Kepala DP3APPKB, Kepala OPD terkait, pengurus dan anggota GOW Situbondo. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama