Kunja dan FGD Komisi E DPRD Jawa Tengah, Tentang Peningkatan Kualitas Layanan RS. Margono

Dirut RS. Margono dr. Untung Gunarto (kemeja putih) dan Anggota DPRD Provinsi Jateng, Jasiman (kanan) mewakili Pimpinan Komisi E, Abdul Hamid.

Jawapes, Banyumas - Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Rumah Sakit Margono terus memberikan inovasi terhadap pelayanan terbaik dan kepuasan untuk pasiennya. Dalam hal ini, Kunjungan Kerja (Kunja) Anggota Komisi E ke RS Margono Soepardjo Rustam Sokaraja atas undangan Direktur Utama, Jumat Malam (10/03/2023) sebagai motifasi atas masukan penunjang kualitas pelayanan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 12 orang dan 11 orang Anggota Dewan secara virtual dengan total ada 23 Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Pimpinan Komisi E Abdul Hamid S.PDi melalui Jasiman Anggota Komisi E Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Tengah yang didaulat untuk mewakilkan kegiatan menyampaikan, agenda Kunja dan FGD (Focus Group Discussion) kali ini tentang peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Pimpinan Komisi E tidak hadir dikarenakan ada rapat ditempat lain dengan waktu yang sama dan hari ini saya mewakili, Alhamdulillah bahwa kita sebelumnya berkunjung kesini juga.

"Kita mendapati bahwa Rumah Sakit ini (Margono Soepardjo Rustam) pelayanan semakin baik, tingkat kepuasan pelanggan juga meningkat, capaian-capaiannya juga 100% bahkan ada capaian Keuangan mencapai 133%," kata Jasiman yang juga mengaku sebagai dapil I (wilayah Kabupaten Banyumas).

Sementara ditempat dan waktu yang sama, Direktur Utama RS. Margono Soepardjo Rustam, dr. Untung Gunarto mengatakan, kami mengundang beliau-beliau dalam proses pengembangan pelayanan hingga semua Stakeholder masyarakat yang sifatnya memiliki Rumah Sakit ini harus kami tampung, apa yang menjadi masukan. Seperti panjenengan (kamu) mau memberi masukan kepada RS. Margono, itu kewajiban kami untuk menampung. 

"Jadi beliau-beliau (anggota Komisi E DPRD Provinsi) saya undang kesini, silahkan kami RS. Margono diberi masukan untuk kedepan lebih bagus," ungkapnya.

dr. Untung menambahkan, bahwa undangan ini bukan bersifat mendadak. Tapi memang kaitannya dengan situasi penyesuaian waktu, Pagi kami melakukan pelayanan pasien dan semua fokus. Sedangkan malemnya, beliau-beliau kebetulan kerso rawuh (mau menghadiri) kesini.

"Untuk pengembangan, kami fokus pengembangan pelayanan pada Jantung, Syaraf dan Bedah Saraf serta Ibu hamil. Pada layanan PETRUK (Pelayanan Struk) salah satu program dalam inovasi ini, kita sudah kembangkan kepada masyarakat untuk mempermudah pelayanan secara cepat. Jadi kalau ada Struk dimanapun yang sifatnya bisa langsung akses vidiocall dengan dokternya yang ada disini, supaya bisa cepat prosesnya sehingga pada saat pasien kesini, kami sudah siap, jelas dr. Untung kepada awak media usai kegiatan.(Cpt)
Baca Juga

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama