HUT ke-6 CFD, Bupati Berharap Omset dan Jumlah UMKM yang Berjualan Terus Ditingkatkan

Bupati bersama Ketua TP PKK Situbondo dan masyarakat mengikuti acara jalan santai dalam peringatan HUT ke-6 CFD

Jawapes, SITUBONDO - Pelaksanaan jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 CFD, diikuti oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi di dampingi Ketua TP-PKK Hj. Juma'ati Karna Suswandi, Minggu (12/3/2023) pagi.                                       


Bersama jajaran Forkopimda dan Kepala OPD yang ada, tampak ribuan warga lainnya dengan antusias turut mengikuti acara tersebut. Start mulai depan Kantor Pegadaian - Jalan Merak - Sepudi - PB. Sudirman dan finish di Alun-alun kota. Peserta menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer.


Dalam sambutannya, Bupati Situbondo berharap omset para pelaku UMKM semakin meningkat. Di CFD Situbondo ini, tiap harinya omset para pedagang mencapai Rp150 juta. Itu artinya perputaran uangnya sangat bagus bagi upaya pertumbuhan ekonomi Kabupaten Situbondo. Berikutnya, jumlah pelaku UMKM yang berjualan di CFD juga terus ditingkatkan. Sekarang jumlahnya sekitar 400 pedagang.


"Hal ini sangat baik untuk dikembangkan, sehingga kita terus aktif mengadakan CFD. Dengan begitu para UMKM dapat terfasilitasi dengan baik untuk buka setiap hari," ungkapnya.


Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, pihaknya optimis bahwa dengan adanya CFD dapat menjadi pusat ekonomi baru, khususnya di kawasan perkotaan. Sehingga nanti akan berdampak pada perputaran ekonomi di kabupaten ini.


"Nantinya kita pusatkan di Jalan Irian Jaya. Sedangkan untuk kawasan Asembagus dan Besuki juga akan kita tumbuh kembangkan. Tetapi harus bisa mempertimbangkan agar arus lalu-lintas dapat berjalan dengan baik, karena kita ini berada di Jalan Pantura. Semua harus di pikir dengan sebaik-baiknya agar kegiatan yang kita laksanakan tidak menganggu arus lalu-lintas yang ada," pungkasnya. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama