Warga Tambak Mayor Mengeluhkan, Sering Terjadi Banjir

 

Warga Tambak Mayor Mengeluhkan, Sering Terjadi Banjir


Jawapes Surabaya - Curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Surabaya, Senin (19/02/2023) sore membuat kawasan di sekitarnya Banjir.


Salah satunya yang terjadi di Jalan Tambak Mayor Utara RT 07 RW 04 Kelurahan, Kecamatan Asemrowo Surabaya. Banjir tak hanya terjadi di Kawasan Jalan raya bahkan, ada yang masuk sampai ke permukiman warga.


Salah satu warga Tambak Mayor mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi ini terjadi sejak pukul 16.00 wib banjir hingga selutut orang dewasa.


Warga Tambak Mayor Mengeluhkan, Sering Terjadi Banjir


"Hujan itu dari pukul 16.00 wib (empat sore), banjir di daerah ini  sudah menjadi langganan dan belum ada tindakan atau penanganan sama sekali dari pemerintah," ujar warga kepada awak media minggu (20/02/2023).


Lanjut warga, banjir ini sudah dari dulu, sudah ada tindakan dari Pemerintah tapi hanya mengeruk lumpur yang ada di sungai saja. 


"Kami berharap kepada pemerintah kota agar melakukan tindakan untuk mengurangi banjir seperti ini dengan membangun irigasi yang baru agar bisa menampung debit air" pungkas Warga.


Bersambung,..


(Mad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama