Semarak Muktamar Ke-XVIII Pemuda Muhammadiyah Lauching Website

 

Semarak Muktamar Ke-XVIII


Jawapes Yogyakarta - Jelang Muktamar Ke-XVIII Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah (PM) melaunching website pmgo.id pada, Jum'at (10/2/23).


Pelaunchingan tersebut digelar di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro, No 23, Kecamatan Terban, Kota Yogyakarta.


Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Sunanto biasa dikenal sebagai Cak Nanto menyampaikan, website pmgo.id ini merupakan warisan bagi kepemimpinan bagi PP Pemuda Muhammadiyah periode selanjutnya. 


"Website pmgo.id ini kebutuhannya juga sebagai platform pendaftaran bagi peserta muktamar ke-XIII Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 21-24 Februari 2023 mendatang," terang Cak Nanto.


Tapi saya bisa pastikan pmgo.id kami nanti akan serahkan kepada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang baru sehingga tidak ada kepentingan politik yang menjadi dasar pmgo.id ini kita lahirkan, jelas Cak Nanto.


Selain sebagai pendaftaran peserta Muktamar ke-XIII Pemuda Muhammadiyah, pmgo.id juga akan dimanfaatkan sebagai database perkaderan, wilayah, baitul arqam dan diklatsar KOKAM. Pengumpulan data tersebut sebagai dasar dalam perkaderan Pemuda Muhammadiyah Kedepan.


Data kader baik yang dimiliki oleh Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah pada umumnya, kata Cak Nanto, masih perlu dirapikan. Website pmgo.id juga sebagai alat interaksi dengan seluruh kader untuk menguatkan nilai-nilai luhur Muhammadiyah.


"pmgo.id ini bukan hanya sebuah sistem, tetapi didalamnya juga seharusnya menjadi kewajiban penerus nilai-nilai kemuhammadiyahan, dan saling meneguhkan sebagai satu ikatan persaudaraan sebagai Muhammadiyah," imbuh Cak Nanto. (Bin/Mat)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama