Danramil 0816/03 Jadi Pembina Upacara di SMK Antartika 2 Buduran

Danramil 0816/03 Jadi Pembina Upacara di SMK Antartika 2 Buduran
Upacara Bendera di SMK Antartika 2 Buduran


Jawapes, SIDOARJO - Danramil 0816/03 Buduran Kapten Cku Mohammad Arifin, S.H, mengikuti upacara bendera sebagai pembina di SMK Antartika 2 Buduran, Senin (20/2/2023).


Dalam amanatnya, Danramil mengajak kepada seluruh siswa - siswi untuk tetap semangat dan penuh percaya diri dalam mengenyam pendidikan di sekolah guna mencetak generasi penerus bangsa yang berwawasan kebangsaan dan jiwa disiplin yang tinggi.


Danramil juga menyinggung pentingnya upacara bendera untuk mendidik dan melatih kedisiplinan, ketegasan sebagai pondasi untuk membangun jiwa nasionalisme Indonesia sekaligus untuk melatih kita untuk menjadi leader/pemimpin.


“Upacara bendera juga mengajarkan kepada kita tentang jasa para pahlawan, menghargai para pahlawan yang telah rela berkorban nyawa demi mengibarkan bendera merah putih, mendoakannya, dan menyanyikan lagu - lagu nasional yang membuat para peserta upacara mengenal akan sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme,” tutur Danramil.


Kepala Sekolah SMK Antartika 2 Sidoarjo Retno Purwo Listyorini, SE., M.MPd mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Danramil 0816/03 Buduran yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk mengikuti upacara dan memberikan arahan terhadap peserta didiknya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama