Wujudkan Visi Misi, PBTN Gelar Rakernas ke 1

Wujudkan Visi Misi, PBTN Gelar Rakernas ke 1
Pengurus dan anggota PBTN


Jawapes, SIDOARJO - Perkumpulan Bina Terapi Nusantara (PBTN) menggelar Rapat Kerja Nasional ke I di Teras Tepi Sidoarjo (KTT) Jln. Untung Suropati Sidoarjo, Minggu (22/1/2023) dengan mengusung Tema "Bersama PBTN Menuju Indonesia Maju dan Sejahtera" yang dihadiri perwakilan daerah di seluruh Indonesia. 


Dalam acara Rakernas ke-1 Ketua Umum PBTN, Ali Masroni menyampaikan, sejak berdiri pada 16 Agustus 2022 lalu, PBTN sudah mempunyai anggota sekitar 170 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. 


"Alhamdulillah sudah banyak kegiatan yang digelar, khususnya di bidang sosial. Karena PBTN berdiri untuk membantu orang yang membutuhkan pertolongan pertama saat kondisi sakit atau merasa ada yang tidak enak didalam tubuhnya. Jadi kami ini bukan medik, namun seperti akupuntur atau terapi," ujarnya.


Tambah Ali, kedepannya akan dibuka pelatihan terapi bagi masyarakat yang mau belajar seni terapi. Gunanya bisa untuk diri sendiri maupun orang lain.


Wujudkan Visi Misi, PBTN Gelar Rakernas ke 1



"Saat ini kantor PBTN ada di Perumtas 1 blok O/6. Silahkan bagi masyarakat yang ingin belajar terapi bisa datang ke alamat tersebut," ujar Ali Masroni.


Sementara, Ketua Dewan Pengurus Pusat PBTN, Suyanto mengatakan, selama ini yang dikenal di masyarakat luas adalah pijat. "Makanya dengan hadirnya PBTN, diharapkan nantinya bisa mencetak ahli terapi untuk menuju Indonesia sehat.


Lebih lanjut dikatakan bahwa masing - masing anggota di PBTN banyak praktisinya baik yang ahli terapi otot, syaraf dan termasuk tulang belakang. Dimana ini merupakan cita - cita kita sehingga nantinya jika masyarakat sudah memahami cara terapi, bisa mampu mandiri untuk menangani hal-hal yang bersifat kecil dan sederhana di keluarga mereka, dengan cara - cara yang sudah dipelajarinya.


Sehingga tidak menutup kemungkinan apa yang kami lakukan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi yang senang ketrampilan ini sehingga menciptakan tambahan ekonomi dan ahli terapi yang ada di Negeri ini, ujar Suyanto.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama