Valentinus Tiar Warga Klaten Sebagai Pemenang Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 452

Valentinus Tiar Warga Klaten Sebagai Pemenang Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 452
Logo Hari Jadi Kabupaten Banyumas, karya pemenang Valentinus Tiar asal Klaten.


Jawapes, Banyumas - Lomba Desain Logo Hari Jadi ke- 452 Kabupaten Banyumas tahun 2023 dimenangkan oleh hasil karya Valentinus Tiar yang merupakan warga Klaten. Setelah ditetapkan sebagai pemenang oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, logo tersebut bakal dijadikan logo untuk Peringatan Hari Jadi Banyumas tahun ini. Logo karya Valentinus Tiar mampu menarik perhatian tim juri, Bupati, Folower IG dan teman Facebook Bupati Banyumas.

Kepala Bagian Kesra Suwondo mengatakan, ada 320 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti desain logo ini. Setelah melalui seleksi oleh tim penilai yang terdiri Bagian Kesra, Dinkominfo, Dinporabudpar, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta perwakilan milenial juga melibatkan budayawan Bambang Widodo (Dodit) bahwa terpilih sebanyak 30 karya masuk Nomine. Kemudian dipilih lagi menjadi 20 Nomine lalu dipilih kembali menjadi 10.

"Akhirnya Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein memilih 5 karya yang dimintakan Vote melalui Medsos Bupati hingga tanggal 20 Januari," katanya Sabtu (21/01/2023).

Pada Vote melalui IG @ir_achmadhusein masyarakat nitizen, karya Valentinus Tiar mendapat dukungan 595 Orang dari 1.186 dan melalui Facebook mendapat dukungan 303 dari 618 pengguna Facebook Ir. Achmad Husein.


Valentinus Tiar Warga Klaten Sebagai Pemenang Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 452
Seleksi tim penilai lomba logo hari jadi Banyumas ke 453 tahun.


Suwondo mengucapkan terima kasih kepada para Desainer dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang sudah berkontribusi mengikuti sayembara ini. Menurutnya para peserta ada yang dari Manado, Makasar, Lampung dan lain sebagainya.

Lomba Desain Logo Hari Jadi Banyumas ke- 452 ditutup tanggal 15 Januari dan dilakukan penilaian tanggal 16 Januari dan Pengumuman pemenang sayembara disampaikan Bupati Banyumas Achmad Husein melalui akun pribadinya pada 20 Januari 2023.

"Dalam logo tersebut, dijelaskan makna antara lain warna yang digunakan yakni warna merah untuk angka 4, warna oranye untuk angka 5 dan warna biru untuk angka 2. Angka 452 yang merupakan umur Kabupaten Banyumas ini membentuk wajah tokoh wayang Banyumasan, Bawor. Tokoh pewayangan yang satu ini merupakan Maskot masyarakat Banyumas," jelas Wondo.

Selain angka 452, terdapat kucir rambut Khas Bawor dengan warna hijau pada logo Hari jadi Banyumas 2023 ini.

"Dengan memenangi lomba ini Valentinus Tiar berhak atas hadiah Rp.2.000.000,00 (Dua Juta Rupiah)," pungkasnya.(Cpt/Hms)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama