UMKM Posko Negarawan Siap Lounching 11 Januari 2023

UMKM Posko Negarawan Siap Lounching 11 Januari 2023
UMKM Posko Negarawan : Sate Ayam H. Ahmad Peci beralamat di Pasar Kita Pamulang Jl. Pajajaran No.1 Blok T No.10 Kota Tangsel.


Jawapes, Pamulang - Tim GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) mampir ke Pondok Geliat Masa Tua di Serpong Tangerang Utara pada hari Selasa (3/01) untuk mempersiapkan UMKM (Usaha Masyarakat Kecil Menengah) Posko Negarawan yang akan dikelola oleh Ustad H. Achmad Abduh yang juga sebagai pengelola Pondok Pesantren Baitussalam Pamulang.

UMKM Posko Negarawan akan segera dilounching pada Rabu, 11 Januari 2023 ini berada di Pasar-Pasar Modern "Kita" Pamulang Tangerang Selatan dengan 6 titik counter yang mengakomodir ide dan selera generasi milineal. 

Pada acara Lounching akan dimeriahkan dengan Life Musik kelompok Band untuk menambah kemeriahan sajian Life Musik yang sudah ada pada setiap Sabtu Malam. 

Eko Sriyanto Galgendu UMKM Posko Negarawan ini tidak cuma untuk mengembangkan program ideal bagi Posko Negarawan dalam memperluas kiprah pengabdiannya bagi masyarakat, tetapi juga dapat berperan dalam upaya pengembangan Pondok Pesantren, baik untuk Sumber Daya Manusia maupun sumber pendanaan agar dapat melesat cepat memekarkan kader-kader tangguh yang sudah memiliki pengetahuan serta pemahaman keilmuan berbasis agama yang kuat.

"Pakem urama GMRI dengan Posko Negarawan yang meletakkan sikap perjuangan bahwa dalam laku spiritual tidak pernah akan mengedepan untuk memburu material, karena material bagi GMRI yang harus dipraktekkan oleh segenap eksponen yang ada bahwa dalam laku spiritual yang paripurna dapat dipastikan kelak dengan sendirinya akan menghampiri sebab spiritualitas yang sempurna akan menjadi guru atau pembimbing, panutan serta bobot dari intelektualitas yang paripurna," jelasnya, Senin (9/01/2022).

Eko Sriyanto Galgendu menambahkan, bahwa spiritualitasku adalah guru intelektualitasku dan intelektualitasku adalah guru spiritualitasku, ujarnya mengutip ajaran yang di warisi dari Gus Dur.

"Paku Buwono XII juga banyak memberi petuah dan kunci-kunci laku spiritual, seperti biasa dalam setiap momentum pertemuan sahabat dan kerabat GMRI maupun dengan relawan hingga simpatisan yang ada dalam Posko Negarawan, tradisi diskusi atau tukar pendapat bisa meluas sampai jauh merambah topik yang terpaut dengan dimensi spiritualitas serta khazanah pengetahuan maupun pemahaman tentang Negarawan yang diidolakan menjadi produk nyata mengelola Bangsa maupun Negara agar dapat lebih baik serta berkualitas untuk membangun peradaban baru yang terbaik bagi manusia. Tidak hanya sebatas warga Bangsa Indonesia semata, tapi juga untuk seluruh umat manusia di bumi, ungkap Eko.

Dalam persinggungan GMRI maupun Posko Negarawan terhadap konsepsi universal tentang Rahmatan Lil 'alamin bertaut sebab hanya dengan begitu, essensi dari hakekat manusia sebagai khalifah Allah di muka bumi setidaknya dapat dimaknai sebagaimana wujud nyata dari upaya membumikan Rahmatan Lil 'alamin.

"Pakem bagi GMRI serta segenap relawan maupun eksponen Posko Negarawan yang mengidolakan lahirnya sejumlah sosok Negarawan dengan basis spiritual yang teguh memegang etika, moral dan akhlak mulia dalam upaya menata kehidupan Bangsa agar mau dan mampu mengelola Negeri ini lebih baik, imbuh Eko Sriyanto Galgendu.(JP.K-3/Red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama