Tuwowo Rejo Gelar Temu Kangen Konco - Konco Lawas


Tuwowo Rejo Gelar Temu Kangen Konco - Konco Lawas



Jawapes Surabaya - Sahabat sejati akan hidup terus tanpa ada sekat-sekat pembatas. Sahabat sejati akan selalu hadir dimana dan kapanpun selalu ada keakraban. Temu kangen adalah media untuk kembali mengenang masa-masa indah ketika waktu kecil  bersenda gurau dan bermain bersama. Mungkin inilah yang memaknai temu kangen 'Konco - Konco Lawas' yang di gelar oleh Keluarga Besar masyarakat asal Tuwowo Rejo Surabaya. Minggu (15/01/2023).

Acara ngumpul bareng keluarga besar Tuwowo Rejo ini, digagas oleh Santoso, Wawan dan Juli. Sebelumnya undangan disebar melalui japri ke masing-masing teman handai taulan yang masih akrab. Hingga terbentuklah WA Group sebagai sarana penyambung lidah. Karena dasarnya memang doyan kruntelan dan jagongan, undangan ngumpul bareng pun disambut antusias oleh mereka yang pernah tinggal di Tuwowo Rejo.



Tuwowo Rejo Gelar Temu Kangen Konco - Konco Lawas



Menurut ketua panitia  Santoso yang akrab dipanggil (Ko Lik -red) acara ngumpul bareng ini menjadi ajang silaturahmi dengan konco-konco lawas. "Meskipun jauh.. mereka akan selalu ada tetap di hati dan terus menjadi bagian dari masa kecil hingga remaja yang tak mungkin terlupakan". Ucapnya.

Santoso merasa sangat berterima kasih atas semua konco-konco lawas yang hadir "acara ini bisa terlaksana berkat kerja sama semua rekan-rekan. Jangan dibuat sebatas untuk bersilaturahmi aja. Tapi,..kalau bisa kita juga bisa membantu rekan-rekan kita yang sedang sakit maupun yang kemalangan". Imbuh Santoso.


Tuwowo Rejo Gelar Temu Kangen Konco - Konco Lawas



Sewaktu awak media menemui salah satu undangan, ibu Arin Zalaicha  merasa bersyukur bisa bertemu kembali dengan teman teman lamanya di masa kecil. "Syukur alhamdulillah.. Kami bisa bertemu kembali. Melalui ajang Silahturahmi ini. Semoga kita semuanya di bukakan pintu rejeky oleh Allah Swt.. Amiinn". Kata ibu Arin.



Tuwowo Rejo Gelar Temu Kangen Konco - Konco Lawas


Acara ini di gelar cukup sederhana tapi penuh suka cita. Tapi makna dari acara ini sungguh luar biasa. Sudah puluhan tahun tak berjumpa. Mereka bersenda gurau, dengan gelak dan tawanya , ada juga yg menangis gembira.  Sudah hampir 40 tahun mereka tak jumpa, kini bertemu lagi.

(CSan).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama