Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru Situbondo

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru Situbondo
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama
istri disambut dengan tradisi pedang pora

 

Jawapes, SITUBONDO - Tradisi pedang pora mewarnai prosesi penyambutan Kapolres Situbondo yang baru AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH., S.I.K., MH., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi, di Mapolres setempat, Jumat (20/1/2023).


Tradisi pedang pora merupakan rangkaian upacara farewel and welcome parade sebagai ucapan selamat datang kepada setiap Kapolres yang baru bertugas di Kabupaten Situbondo. Tak hanya itu berdasarkan pantauan awak media, Kapolres Situbondo yang baru juga disambut dengan tari landhung khas Situbondo.


Pejabat lama Kapolres AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, rasa syukur selama menjabat sebagai Kapolres dan menjadi bagian keluarga besar Polres Situbondo, karena memiliki anggota yang luar biasa dalam mendedikasikan dirinya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu dirinya mengaku bersyukur karena mendapatkan pengganti yang luar biasa, yaitu AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH., S.I.K. M.H., sebagai Kapolres Situbondo yang baru.


"Saya yakin dengan program dan visi-misi dari beliau, Polres Situbondo akan lebih baik dan semakin maju," ungkapnya.


Di tempat yang sama, pejabat baru Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH., mengatakan bahwa dirinya mendapatkan amanah untuk memimpin Polres Situbondo dan melanjutkan inovasi serta program yang sudah dibangun oleh Kapolres lama. Jadi program yang sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan. 


"Saya berharap dukungan dari seluruh anggota, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat termasuk media sebagai mitra untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Situbondo dan melaksanakan amanah program pimpinan Polri," harapnya.


Usai pelaksanaan apel bersama, dilanjutkan dengan pelepasan Kapolres lama AKBP Dr. Andi Sinjaya bersama istri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo, Pejabat Utama Polres, Kapolsek beserta jajaran dan seluruh anggota. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama