Pesan Pendiri Poros Tengah Kepada Anggota, di Awal Tahun Baru


 

Jawapes, SITUBONDO - Pendiri sekaligus pemangku Poros Tengah Situbondo, Jawa Timur, Paku Alam alias Mas Inul memberikan pesan kepada semua anggota Poros Tengah untuk selalu menjaga kebersamaan dan sinergitas sesama jurnalis di Tahun 2023 ini. Hal itu disampaikan saat awak media ini menemuinya di wisma Mimbaan gang SMAM, Jalan Basuki Rahmad Situbondo, Minggu (1/1/2022). 


"Oleh karena itu, pentingnya komunikasi dan silaturahmi sesama anggota, meski ada perberbedaan dalam berkarya, kita tetap satu style dan satu fashion dalam jurnalistik. Setidaknya kita tetap menjalin komunikasi yang baik sesama jurnalis, bukan malah saling menjelekkan satu dengan lainnya," kata Paku Alam. 


Tidak hanya itu saja yang disampaikan, Ia juga berharap dalam menjalankan tugas, salah satunya sebagai penyambung lidah publik. Agar bersikap profesional dan selalu mengedepankan etika, akhlak serta budi pekerti yang baik, karena sikap seperti itu perlu dilakukan. Selain untuk diri sendiri, juga sebagai edukasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Santri. 


"Buat apa sok-sok-an. Kita, dalam bekerja harus tetap mengedepankan budi pekerti yang baik, dengan tata-krama dan akhlakul karimah. Menghormati yang dewasa, menghargai kepada yang lebih muda. Ojok Sok-sok an lah," pesannya. 


Lebih lanjut, Mas Paku Alam juga meminta kepada para anggota Poros Tengah agar tetap menjaga eksistensi sebagai kuli tinta dengan aktif menggaungkan apa saja yang menjadi persoalan, perbincangan masyarakat. Karena itu semua bagian dari tugas pokok dari seorang kuli tinta. 


"Hindari isu hoax, sara. Berikan pemahaman kepada masyarakat. Gaungkan apa yang menjadi persoalan, baik itu menyampaikan dengan cara edukasi, dalam bentuk hiburan serta dengan bentuk kontrol sosial seperti halnya kritik membangun dengan diimbangi  memberikan solusi," pungkasnya (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama