Pemkot Surabaya Berencana Akan Menghidupkan THR Lagi

 

Pemkot Surabaya Berencana Akan Menghidupkan THR Lagi
Caption


Jawapes Surabaya - Usai resmi ditutup sejak 2018 lalu, kini  Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana akan menghidupkan kembali Taman Hiburan Rakyat (THR) di Jalan Kusuma Bangsa 41 Surabaya.


Rencananya pembangunan Taman Hiburan Rakyat (THR) tersebut akan segera dimulai dan ditargetkan selesai akhir tahun 2023 mendatang.


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, ST.MT. menyebutkan, salah satu menjadi alasan Taman Hiburan Rakyat  harus hidup lagi karena sebagai pilihan wisata murah.


"Sudah, Insyaallah nanti sama kejaksaan tinggi lah. Berarti ada wisata murah di Surabaya. Saya inginnya THR seperti itu," kata Eri Cahyadi pada Senin (23/01/23).


Rencananya tiket masuk THR akan dibanderol seharga Rp25 ribu.


"Target selesai 2023 dimulai hari ini. Maksimal masuknya Rp25 ribu. Jikalau di dalamnya ada permainan beda lagi," imbuh Eri.


Secara konsep wahana tidak jauh berbeda dengan THR sebelumnya. Namun, akan diperbanyak plaza terbuka. Tujuannya, untuk mewadahi seniman agar bisa tampil menghibur pengunjung.


"Wahana hampir sama tapi tidak ekstrem-ekstrem gitu. Banyak plaza terbuka. Ada Srimulat dihidupkan lagi di plaza terbuka. Ludruk Jula-Juli, ada yang kekinian itu Luntas, bisa dimunculkan, bisa membuat anak muda senang ludruk, remo nanti ditampilkan disana. Ada seperti Museum-museumnya gitu," terang Eri Cahyadi.


Perlu diketahui, Taman Remaja Surabaya (TRS) sekaligus THR tersebut ditutup oleh Pemkot Surabaya sejak 2018 karena ada beberapa pelanggaran yang dilakukan PT. Sasana Taruna Aneka Ria (STAR) selaku pengelola pada saat itu. 


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama