Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Polres Gresik Amankan Dua Penjual Miras Diduga Tak Berizin

 

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Polres Gresik Amankan Dua Penjual Miras Diduga Tak Berizin


Jawapes, Gresik - Guna menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Gresik, Polres Gresik bersama jajaran Polda Jatim gelar patroli


Tidak hanya itu, bersama seluruh jajaran Polsek yang ada, pihak Polres Gresik Polda Jatim beserta instansi samping juga sering menggelar razia dengan berpola tempat dan waktu.


Razia yang digelar oleh Polres Gresik berhasil mengamankan puluhan botol berisi minuman keras tak berizin usai melakukan razia dibeberapa tempat diwilayah Kecamatan Cerme dan di Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.


Selain menyita barang bukti tersebut, Polisi juga berhasil mengamankan dua orang yang diduga menjual dan mengedarkan miras tanpa dilengkapi izin di wilayah Kabupaten Gresik.


AKBP Aditya Panji Anom, S.I.K selaku Kapolres Gresik melalui Kasat Reskoba, AKP Tatak Sutrisno menjelaskan, tujuan razia ini digelar untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif serta antisipasi tindak pidana kejahatan.


"Razia dilakukan di dua tempat di Kecamatan Cerme dan Kecamatan Kebomas dengan sasaran warung kopi (warkop), toko kelontong serta cafe," terang AKP Tatak, Senin (23/1/23).


Polres Gresik Amankan Dua Penjual Miras, Diduga Tak Berizin


Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media Jawapes, pelaku yang diamankan oleh Polres Gresik tersebut berinisial MA (60) warga Desa Cerme Kidul dan AB (35) warga Kecamatan Kebomas.


Menurut Kasat Narkoba Polres Gresik ini, kedua orang yang diamankan tersebut saat ini sedang menjalani proses hukum di Mapolres Gresik.


Keduanya di jerat tindak pidana ringan (Tipiring) yakni:


- Pasal 9 Perda Kab. Gresik no 15 tahun 2002 jo.

- Perpres RI no 74 tahun 2013 jo.

- Permendag RI no 86/M.KES/PER/IV/2977.

- Permendag RI no 11/M-DAG/PER/3/2012.


"Kini pelaku beserta barang buktinya kita limpahkan kepada Sat Samapta Polres Gresik guna proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama