Bupati Banyumas Lepas Keberangkatan Suwignyo BA Selaku Kades Jipang ke Pemakaman



Jawapes, Banyumas - 
Innalillahi Wa Innalillaihi roji'un, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Banyumas turut berduka cita atas meninggalnya HM Suwignyo BA sebagai Kepala Desa Jipang Kecamatan Karenglewas, ucap Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein saat melepas keberangkatan Jenazah Almarhun ke pemakaman desa setempat, Kamis (19/01/2023).

Menurut Bupati, semua yang hadir tentu sangat merasa kehilangan, apalagi pihak keluarga yang di tinggalkan. Suwignyo adalah Kepala Desa Jipang yang penuh semangat dalam membangun desanya dan menata aparat Pemerintahanya.

"Sebulan yang lalu saya sempat ketemu Beliau yang bercerita dan berencana banyak untuk pembangunan di desanya," katanya. 

Kami turut berduka dan meski meninggal dengan cara mendadak, semoga keluarga mengiklaskannya. Saya bersaksi beliau orang baik, tambahnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan seluruh masyarakat, tokoh agama dan Aparatur Pemerintah Desa Jipang yang telah mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Kepala Desa selama menjabat. 

"Apa yang sudah dilakukan semoga dapat dilanjutkan programnya dan tidak ada kekosongan dalam pelayanan kemasyarakatan dan administrasi, sementara dapat dijalankan oleh Sekdes," anjut Bupati.

Sebelumnya pihak keluarga yang diwakili oleh KH. Umar AR menyampaikan, bahwa Almarhum HM Suwignyo BA meninggal secara mendadak. Sebagai keluarga, Ia juga merasa tidak percaya atas kematian Beliau yang meningal kurang lebih Pukul 23.00 Wib.

"Atas nama keluarga, kami memohonkan maaf jika Beliau ada kesalahan, kekhilafan maupun perkataan yang pernah dilakukan. Maklum beliau banyak bergaul di tengah masyarakat karena menjabat sebagai Kepala Desa, kami sungguh- sungguh memohonkan maaf," tuturnya. 

Ribuan orang terlihat, baik dari sesama Kepala Desa, Perangkat Desa di Kecamatan Karanglewas dan sekitarnya. Selain itu juga dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat dan pelajar ikut melepas Jenazah HM Suwignyo BA ke peristirahatan terakhir.(Cpt/Hms)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama