Kepala Dindik Banyumas Berikan Bingkisan Kepada Guru dan Siswa Berprestasi

Kepala Dindik Banyumas Berikan Bingkisan Kepada Guru dan Siswa Berprestasi
Kepala Dindik Banyumas saat memberikan bikisan kepada Guru berprestasi.
       

Jawapes, Banyumas - Dalam rangka memotivasi para Siswa dan Guru yang berprestasi, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas Drs. Joko Wiyono M.Si memberikan apresiasi. Apresiasi yang diberikan berupa bingkisan dan diserahkan pada apel pagi, Senin (5/12/2022) di halaman Kantor setempat.

Apresiasi pada apel kali ini diberikan kepada para Siswa Juara Lomba Fashion Show dan Gelaran Banyumas In Fashion Tahun 2022, yaitu Ananda Latania Jeslullon C, Juara 2 yaitu Roosye Rely W dari SMPN 2 Purwokerto, Juara 3 dari SMPN 3 Purwokerto dan Juara harapan 2 yaitu Fauzal Mubarok dari PKBM Nuju Pinter Cilongok. 

Selanjutnya apresiasi juga diberikan kepada 10 Guru pemenang lomba Media Kreatif tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan PGRI Provinsi Jawa Tengah dalam rangka HUT ke- 77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Kesepuluh Guru ini merupakan perwakilan dari 4 Kecamatan, antara lain dari Kecamatan Banyumas, Gumelar, Cilongok dan Purwokerto Barat.



Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan, apresiasi dan suport kepada para Guru dan Siswa Banyumas yang berprestasi sebagai bentuk dukungan sekaligus ucapan terima kasih. 

Menurutnya, semua Guru dan Siswa pasti bisa berprestasi. Ia juga meminta apa yang diberikan sebagai tanda penghargaan maka Ia meminta jangan dilihat apa isinya.

"Setiap keikutsertaan dalam lomba, jika dipersiapkan dengan baik dan optimal akan berbuah prestasi. Saya sangat mengapresiasi dan mensuport penuh para Guru dan Siswa Banyumas yang berprestasi. Yakinlah, Bapak/Ibu Guru, para Siswa pasti bisa berprestasi jika  dipersiapkan dengan optimal, prestasi lomba pasti akan bisa diraih," ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Purwokerto Slamet S.Pd menyampaikan, turut bangga atas prestasi para Guru dan Siswa Banyumas. Ia juga sangat mengapresiasi upaya Kepala Dinas Pendidikan dalam mensuport para Guru dan Siswa Banyumas untuk berprestasi.

"Selamat kepada para Guru dan Siswa-Siswi Banyumas, prestasi yang membanggakan kita semua. Terima kasih Pak Jokowi, Kepala Dinas Pendidikan yang luar biasa dalam mensuport kami, para Guru dan juga Siswa Banyumas untuk terus bersemangat dalam berprestasi," katanya yang sekaligus turut hadir mendampingi.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama