Kelurahan Gading, Laksanakan Pemilihan LPMK Secara Demokratis Guyub Rukun


Kelurahan Gading, Laksanakan Pemilihan LPMK Secara Demokratis Guyub Rukun


Jawapes Surabaya - Setelah pemilihan Ketua RT dan  RW, telah rampung, maka kelurahan Gading kecamatan Tambaksari kini memasuki tahapan pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK). Pemilihan LPMK sendiri  digelar di balai pertemuan kelurahan pada Senin 19 Desember 2022.


Sesuai Perwali nomor 112 tahun 2022 kota Surabaya.
Pemilihan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Gading Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya masa bakti 2023 - 2027. Ada 2 calon ketua LPMK yang akan dipilih oleh sebelas  ketua RW baru terpilih. Nama kedua calon LPMK tersebut adalah ; (1). Suhartono, SH dan (2). Nofka Satrijo Agus Prino.


Kelurahan Gading, Laksanakan Pemilihan LPMK Secara Demokratis Guyub Rukun


Hasil pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis, Suhartono terpilih menjadi ketua LPMK untuk yang kedua kalinya. Dalam perolehan suara Suhartono mengungguli Nofka selisih 5 suara dari 11 pemilih. Suhartono 8 dan Nofka mendapatkan 3 suara. 

Sebagai pengurus yang baru, Suhartono bertekad untuk menyukseskan program pembangunan di Kota Surabaya. Dan hal ini dapat dilakukan dengan ikut serta membantu dalam mewujudkan kebutuhan masyarakat dengan mensinergikannya dengan program pemerintah Kota Surabaya. Sesuai dengan Visi dan Misi. "Kita harus tetap terus bersinergi ikut menyukseskan program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, semangat dan niat untuk melakukan perbaikan akan dilakukan bersama pengurus yang baru. Insya Allah kelurahan Gading, kita masih tetap kompak dan Solid untuk selalu "Meneruskan Kebaikan." Ujar Suhartono dengan senyum khasnya.



Kelurahan Gading, Laksanakan Pemilihan LPMK Secara Demokratis Guyub Rukun
SUHARTONO, SH

 
Pemkot Surabaya membuat Perwali 112/2022 yang mengatur tentang pemilihan ketua RT, RW, dan lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan (LPMK). Itu bertujuan untuk mengantisipasi munculnya gesekan di masyarakat saat pemilihan berlangsung.


Ketua panitia tiga, H.Suprayitno, S.sos,.MM, merasa bersyukur dengan pemilihan ketua LPMK yang baru ini berjalan Demokratis guyub dan rukun. Dengan demikian tidak ada yang kalah. Semua menang. Karena kenyamanan dan keamanan adalah tanggangjawab bersama.
“Almadulillah, warga kelurahan Gading ini sudah teruji rukun, guyub. Inilah Demokrasi Pancasila yang berjalan di atas permusyawaratan, demi keadilan sosial bagi seluruh warga. Semoga ini menjadi motivasi " Gading Bersatu" menuju pembangunan manusia seutuhnya,” ungkap Suprayitno.


Kelurahan Gading, Laksanakan Pemilihan LPMK Secara Demokratis Guyub Rukun


Sementara itu Lurah Gading Efran Priambodo, S.sos menyampaiakan, dengan terpilihnya kepengurusan RT/RW dan LPMK baru nantinya bisa membantu dalam menampung dan menyampaikan aspirasi kebutuhan masyarakat. Tantangan ke depan bagi Ketua RT/RW dan LPMK semakin berat. Bukan cuma masalah administrasi warga, tetapi, bagaimana caranya bisa menjadi pintu masuk berkembangnya seluruh bidang usaha warga.


Kelurahan Gading, Laksanakan Pemilihan LPMK Secara Demokratis Guyub Rukun
NOFKA SATRIJO AGUS PRINO


"Alhamdulillah.. Seluruh rangkaian pemilihan ketua RT/RW serta LPMK yang baru di Kelurahan Gading telah usai, warga betul-betul jeli dan cermat dalam memilih pemimpinnya. Yang betul-betul cinta pada warganya dan bisa membantu pemerintah menyukseskan impian pemulihan ekonomi pasca pandemi. Apalagi masa jabatan kali ini adalah 5 tahun, semoga amanah..Amiinn." Ucap Efran Priambodo.

Hadir untuk menyaksikan pemilihan LPMK 45 orang diantaranya Bimaspol, Babinsa dan Satpol PP serta para tokoh masyarakat di kelurahan Gading.

(CSan).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama