Juara II Pekan Seni, Gundahkan Pagar Sekolah Upt SD Negeri 239 Menganti, Gresik

 

Juara II Pekan Seni, Gundahkan Pagar Sekolah Upt SD Negeri 239 Menganti, Gresik
Upt SD Negeri 239 Siduwungu Menganti Gresik.

Jawapes Gresik - Robiatul Adawiyah, S.Pd, wajah baru tenaga  fungsional daerah yang beberapa waktu lalu menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kasek) Unit Pelaksana Tehknis (Upt) Sekolah Dasar (SD) Negeri 239 wilayah kecamatan Menganti, Kab. Gresik.


Disela-sela berlangsungnya kegiatan Pentas atau Gelar Karya Seni (akhir Desember 2022) dihalaman sekolah SD Negeri 239, Menganti, Robiatul Adawiyah, S.Pd menyempatkan diri untuk menemui kunjungan kerja dari awak media Cetak & Online Jawapes.


Seperti dalam pengamatan atau catatan dari awak media semenjak beberapa waktu terakhir ini atau sejak bergantinya kepala daerah kabupaten Gresik periode Th. 2019-2025 yang secara serta merta diikuti pula oleh bergesernya kepala penyelenggara pendidikan daerah atau kepala dinas.


Spirit konstruktif bukan menyanjung bagi insan pendidik yang satu ini, belum genap dalam satu tahun menjabat sebagai pucuk pimpinan pada lembaga pendidikan dasar yaitu di Upt SD Negeri 239 wilayah kecamatan Menganti, Robiatul Adawiyah, S.Pd telah mampu menorehhkan tinta emas pada lembaganya sebagai Juara II tingkat daerah dalam event akbar Pentas Seni.


Persiapan hanya beberapa waktu saja atau tepatnya pada bulan Mei 2022, tutur Robiatul Adawiyah, S.Pd, Alhamdulillah selain kompak dari pada team Upt SD Negeri 239 adalah juga didukung oleh tenaga-tenaga profesional sekolah dan khususnya paling spesial dibidang seni atau pendidikan ekstrakurikuler ialah Ibu. Titin Susanti, beliau adalah cucu dari tokoh lawak kondang Jatim yaitu Bp. Basman (almr) personil dari group  ludruk Kartolo Cs, ungkapnya.


Renyah, ringan dan tetap terarah, terjaga senantiasa nilai-nilai moralitas pada narasi kalimat ditiap-tiap intonasinya, walaupun bukan mukrim, tentu dengan tetap mengindahkan norma dan jika situasi memang memperkenankan, bagi awak media tidak segan-segan mencium tangannya, mengingat selain begitu fundamental dan pentingnya peran guru dan fungsi daripada tenaga pendidik pada setiap aspek dan sendi tata kelola kehidupan, Robiatul Adawiyah, S.Pd adalah nama dari satu-satunya wali perempuan level dunia.


Menjadi atensi, uraian lengkap dari bermacam program ekstrakurikuler Upt SD Negeri 239, seperti Banjari, Hafids Qur'an, Bahasa Inggris, Seni Lukis dan Tari dan lain sebagainya, beserta sumber dana operasionalnya yaitu dari Bos Reguler, telah juga terkemukakan oleh Kasek Robiatul Adawiyah, S.Pd kepada awak media, detail dan transparan dalam menjelaskan.


Sampul tidak hanya berfungsi sebagai pelindung daripada isi, namun Sampul juga menjadi faktor kepercayaan diri dalam bersosial kemanusiaan membangun jati diri, Sampul adalah sugesti perspektif dalam meraih imajinasi personality.


Bahwa jika mengingat sumber anggaran dana operasional terbatas dan terlebih sangat rentannya azas hukum dalam penyelenggaraan pendidikan dari pengawasan dan kontrol yang ketat dari semua pihak.


Penggalangan dana guna perawatan atau peremajaan bangunan sekolah, seperti renovasi ringan/berar dan/atau pembangunan dari awal sarana dan prasarana sekolah yang seharusnya sudah diperbarui, ialah pagar sekolahan yang menjadi prioritas atensi dan sekaligus gunda Kasek Robiatul Adawiyah, S.Pd kepada awak media Cetak & Online Jawapes.


(Sub)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama