HKN ke-58, Bupati Tulang Bawang Berikan Bantuan dan Penghargaan

HKN ke-58, Bupati Tulang Bawang Berikan Bantuan dan Penghargaan
Bupati Tulang Bawang Winarti Hadiri Peringatan
Hari Kesehatan Nasional Ke-58 di Sumber Makmur


Jawapes, TULANG BAWANG - Pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022 di Kabupaten Tulang Bawang berlangsung semarak dan meriah. Seluruh tenaga kesehatan (Nakes) Se-Kabupaten Tulang Bawang hadir dalam  acara tersebut yang juga dirangkai dengan peletakan batu pertama rumah-sakit tipe D. Acara spektakuler ini dihelat di Balai Kampung Sumber Makmur, Banjar Margo, Rabu (7/12/2022).

 

Dalam kesempatan ini, Bupati Tulang Bawang, Dr Hj Winarti, SE., MH., turut hadir didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Sekdakab, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Tulang Bawang, seluruh Kepala Puskesmas dan Kader Posyandu. 


Pantauan awak media, Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2022 di Kabupaten Tulang Bawang semakin spesial karena dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes.


Sementara itu, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes, sangat mengapresiasi kinerja Bupati Winarti yang luar biasa karena telah sukses membawa dunia kesehatan Kabupaten Tulang Bawang semakin maju dan berkembang. Raihan prestasi gemilang banyak dicapai oleh Bupati Winarti dalam bidang kesehatan. Sebab menjadi indikator Kesuksesan Bupati Tulang Bawang Winarti dalam menjalankan program pro rakyat dan 25 program BMW Tulang Bawang.


"Semoga Bupati Winarti Sukses selalu dan terus  memajukan dunia kesehatan Kabupaten Tulang Bawang untuk Lampung Berjaya," kata Kadis Kesehatan Provinsi Lampung.


Ditempat yang sama, Bupati Tulang Bawang, Dr. Hj. Winarti SE.,MH, mengucapkan, selamat Hari Kesehatan Nasional untuk seluruh keluarga besar kesehatan Kabupaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung. Di momentum luar biasa seperti ini, diharapkan mampu membangkitkan spirit seluruh nakes dan juga masyarakat untuk terus meningkatkan kesehatan dengan pola hidup sehat. Sehingga berimplikasi pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Sai Bumi Nengah Nyappur.


"Pemkab Tulang Bawang sangat serius melakukan upaya pelayanan kesehatan terhadap rakyatnya. Ditempat ini akan dibangun Rumah sakit Tipe D yang akan membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Mohon doa restu dan supportnya agar pelaksanaan pembangunan rumah sakit ini berjalan dengan baik, sukses dan lancar” ujar Bupati Winarti.


Masih Bupati Tulangbawang, menurutnya pelayanan kesehatan masyarakat menjadi hal yang sangat penting dan harus terus ditingkatkan.  Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sangat fokus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan karena menyadari bahwa Kesehatan mampu meningkatkan standar kualitas masyarakatnya.


"Tingginya kualitas kesehatan masyarakat tersebut yang akan mempengaruhi kesuksesan sebuah daerah," jelasnya.


Dalam kesempatan ini, Bupati Winarti juga memberikan bantuan 1 unit ambulance kampung (Sumber makmur), 1 unit ambulance pusling (Puskes Penawar jaya ) serta 6 unit Motor untuk pusling. Selain itu, Bupati Winarti juga menyerahkan piagam penghargaan untuk dokter, perawat serta kader Posyandu Se-Kabupaten Tulang-Bawang.


Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Rumah-Sakit Tipe D Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang. (Tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama