DPC Granat Banjarnegara Berikan Edukasi Bahaya Penggunaan Narkoba Kepada Pelajar SMKN 1 Punggelan

DPC Granat Banjarnegara Berikan Edukasi Bahaya Penggunaan Narkoba Kepada Pelajar SMKN 1 Punggelan
DPC Granat Kabupaten Banjarnegara gelar penyuluhan tentang
bahaya penyalahgunaan Narkoba dikalangan Pelajar.


Jawapes, Banjarnegara - Dalam rangka memberi pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika, khususnya di kalangan pelajar, DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Banjarnegara menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah, Kamis, (8/12/2022) dengan tema Pelajar Hebat Tanpa Narkoba yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Punggelan Drs. Supriyadi.

Pada kegiatan sosialisasi kali ini, DPC Granat Kabupaten Banjarnegara menggelar acara di SMKN 1 Punggelan Kabupaten Banjarnegara setelah sehari sebelumnya mengadakan edukasi yang sama di SMAN 1 Batur Banjarnegara. 

Hadiri dalam kegiatan tersebut diantaranya, Fungsionaris DPC Granat Kabupaten Banjarnegara yakni Putut Setyo Budi selaku Ketua DPC Granat Banjarnegara, Sekretaris Heri Purwanto, Humas dan Publikasi Heri Martanto dan pengurus lainya serta diikuti oleh ratusan siswa-siswi dan Dewan Guru SMKN 1 Punggelan.

Dalam sambutannya Drs. Supriyadi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada tim dari DPC Granat Kabupaten Banjarnegara dan terkusus untuk Siswa Siswi SMKN 1 Punggelan yang mengikuti kegiatan edukasi ini agar menyimak dengan baik.

"Acara tersebut bisa digunakan sebagai rileksasi dan sekaligus menimba ilmu tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan oleh tim dari DPC Granat Banjarnegara," ucapnya.



Kepala Sekolah juga mengapresiasi kegiatan edukasi yang dilakukan oleh DPC Granat Banjarnegara dari Sekolah ke Sekolah, dari satu komunitas ke komunitas dengan tujuan demi kemajuan Indonesia. 

Menurutnya, Indonesia terlalu kuat untuk dihancurkan sehingga banyak cara dilakukan oleh pihak-pihak yang hanya mengambil keuntungan. Salah satunya dengan cara merusak generasi muda melalui penggunaan Narkoba. Peran serta DPC Granat Kabupaten Banjarnegara sangat berkontribusi dalam pencegahan penggunaan Narkoba dikalangan pelajar untuk menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045.

"Untuk itulah, pentingnya edukasi tentang bahaya Narkoba khususnya di kalangan Pelajar agar bisa menjadi benteng dalam menjaga rusaknya generasi muda dan bisa menjadi Pelajar yang hebat dengan tanpa Narkoba," ujarnya.

Selaku pemateri, Sekretaris DPC Granat Heri Purwanto memaparkan, bahwa pentingnya penyuluhan edukasi Narkoba terhadap Pelajar agar ke depan lebih tahu tentang bahaya Narkoba dan lebih bisa membentengi diri sehingga tidak terjerat Narkoba.

"Akan bisa lebih tahu, cara bergaul dan beradaptasi dengan lingkungannya," imbaunya.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama