Babinsa 0816/03, Bersama Dinas POPT Lakukan Pengendalian Hama Tikus

Babinsa 0816/03, Bersama Dinas POPT Lakukan Pengendalian Hama Tikus
Giat pengendalian hama tikus di sawah

Jawapes, SIDOARJO
- Babinsa 0816/03 Buduran Koptu Aris Ariono bersama Dinas POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan) Kecamatan Buduran melaksanakan kegiatan pengendalian hama tikus di sawah salah satu pemilik di Desa Sidokepung Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, Selasa (29/11/2022).


Kegiatan tersebut merupakan sumbangsih Babinsa selaku Apkowil di dessa binaan guna membantu para petani yang sawahnya banyak hama tikus, Babinsa bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas POPT Kecamatan Buduran.


Secara terpisah Danramil 0816/03 Buduran Kapten Cku Mohammad Arifin, S.H, mengatakan, kegiatan tersebut sangat bernilai positif sehingga para Babinsa dapat melakukan pendekatan kepada para petani. "Dengan begitu, Babinsa akan mengetahui yang menjadi kendala dilapangan, "ucapnya.


Para petani sangat antusias dan berterimakasih kepada Babinsa juga Dinas POPT Kecamatan Buduran yang tetap peduli dan respon terhadap kendala yang terjadi dilapangan terutama hama tikus yang selama ini banyak mengganggu.(tyaz


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama