Achmad Fadil Anggota Komisi VIII DPR RI Pastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Achmad Fadil Anggota Komisi VIII DPR RI Pastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran
Achmad Fadil Anggota Komisi VIII DPR RI secara simbolis menyerahkan
bansos kepada salah satu warga penerima bantuan

 

Jawapes, SITUBONDO -  Pelaksanaan kegiatan Monitoring Percepatan Penyaluran Bantuan BLT BBM, Sembako dan PKH di hadiri oleh anggota DPR-RI Komisi VIII dari Fraksi Nasdem H. Achmad Fadil Muzakki Syah, S.Pd.I., perwakilan Kemensos Muhammad Yahya, Kepala Kantor Cabang Situbondo PT. Pos Indonesia Vencysisca Jeane Risamena, Sekcam Situbondo dan Lurah Patokan, Kamis (8/12/2022) Kantor Kelurahan Patokan.


H. Achmad Fadil mengatakan, kunjungannya kali ini adalah untuk memastikan bahwa bantuan dari pemerintah yang disalurkan Kemensos bekerja-sama dengan PT. Pos Indonesia berjalan tepat sasaran dan prosesnya mudah bagi masyarakat penerima.                    


"Saya selalu meminta kepada Kemensos untuk update data bagi penerima bantuan pemerintah. Kemudian, dinas terkait atau pemkab berkoordinasi dengan pihak penyalur. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, membawa rejeki-rejeki lain bagi masyarakat penerima. Gunakan dana yang diterima untuk kebutuhan belanja yang dibutuhkan. Jangan beli barang tidak penting," kata anggota DPR-RI Komisi VIII dalam sambutannya.                                  


Selain itu, dia juga memberikan apresiasi kepada PT. Pos Indonesia yang selalu melakukan pembenahan internal dalam menyalurkan bantuan.                                               


Sementara di tempat sama, Vencysisca dalam penyampaiannya menjelaskan, untuk kesempatan penyaluran dana hari ini PT. Pos Indonesia menyalurkan 3 jenis bantuan. Yaitu BLT BBM, bantuan sembako dan PKH.                                   


"Ada 3 kategori A,B,C. Untuk A menerima 3 bantuan, B terima sembako dan PKH, kemudian C yaitu BLT BBM, sembako. Selanjutnya dalam mekanisme penyaluran, juga ada 3. Pertama, membayarkan langsung di loket kami. Kedua, di desa dan kelurahan. Yang ketiga, diantar langsung oleh petugas pos bagi penerima yang sakit atau berhalangan hadir," jelasnya.


Salah satu warga penerima bansos, Tri Komariah, merasa senang adanya bantuan tersebut karena dapat meringankan perekonomian keluarganya. Dia berharap kedepannya pemerintah tetap bisa membantu kebutuhan masyarakat. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama