Wakil Bupati Banyumas Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58

Wakil Bupati Banyumas Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58
Wakil Bupati Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono.
       

Jawapes, Banyumas - Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono Pimpin Upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Sabtu (12/11/2022) bertempat di Halaman Pendopo Sipanji Purwokerto. 

Hadir dalam upacara tersebut, Pimpinan DPRD Kabupaten Banyumas, Polresta Banyumas, Kodim 0701/Wijayakusuma, Kejaksaan Negeri Purwokerto, Pengadilan Negeri Purwokerto, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Rumah Sakit se- Kabupaten Banyumas serta para tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, bahwa Hari Kesehatan Nasional ke-58 mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Tema ini dipilih, menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat yang secara bersama, bahu membahu dan gotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19. Sehingga, masyarakat Indonesia dapat kembali beraktifitas dan produktif agar kembali bangkit dan kembali sehat.



Pemerintah juga menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap insan kesehatan nasional dan juga yang telah bahu membahu berjuang tanpa lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

"Perjuangan kita masih panjang, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat dan sejahtera. Selamat Hari Kesehatan Nasional, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku," terangnya. 

Sadewo juga berharap, dengan Peringatan HKN ini akan selalu memupuk jiwa masyarakat untuk selalu hidup sehat melalui kegiatan GERMAS serta mengingatkan bahwa, semua bertanggung jawab untuk menyambut generasi emas dengan menekan angka stunting di Banyumas.

"Saya minta semua pihak untuk bahu membahu, bersinergi dan berkolaborasi karena sesungguhnya masalah kesehatan ini adalah tanggung jawab kita bersama," katanya.(Cpt) 

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama