Utusan Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia (P2I) Gelar Istighotsah di Tenda Pengungsian Cianjur

Utusan Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia (P2I) Gelar Istighotsah di Tenda Pengungsian Cianjur
 Utusan P21 peduli bencana Cianjur, gelar Istighotsah,
Doa dan Dzikir serta  berikan bantuan logistik
.

Jawapes, Cianjur - Utusan Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia (P2I ) menggelar kegiatan Istighotsah, Do'a dan Dzikir bersama untuk para korban bencana alam di wilayah Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di tenda pengungsian warga Cianjur, Desa Tegalega Kecamatan Warukondang Cianjur, Senin (28/11/2022).

Pimpinan Darul Ma'arif Cianjur, Ustadz Dani menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan para korban yang sedang tertimpa musibah. 

Senada dengan Ustadz Dani, salah satu Ulama Cianjur, Habib Hud Al Idrus Cianjur menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan spiritual kepada para korban yang sedang tertimpa musibah agar diberikan kesabaran dan ketabahan serta tawakal dalam menghadapi salah satu ujian dari Allah SWT.



Dalam kesempatan itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah dari Cilacap, KH Mu'allim mengajak warga untuk saling berbagi dan membantu korban.

"Terkait bencana ini agar kita berbuat baik kepada siapapun dan kapanpun, baik saat longgar maupun sempit, sehat maupun sakit dan seterusnya. Allah akan memberikan pahala kepada kita ketika kita mau membantu saudara-saudara kita, terutama yang saat ini sedang terkena bencana Gempa Cianjur, baik terjun langsung ke lokasi maupun membantu secara donasi dan sebagainya," katanya.

Sementara itu, Perwakilan dari Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia, Gus Ahmad Zainuddin Abbas menyampaikan, melalui Dzikir ini, harapannya kita bisa mengetuk pintu langit memohon kepada Allah SWT agar bencana ini segera berlalu dan korban-korban yang belum ditemukan segera ditemukan. 

"Dengan istighotsah dan Do'a bersama ini juga diharapkan agar Iman Islam para korban bencana yang meninggal diterima Allah SWT serta Masyarakat Cianjur dapat beraktivitas seperti sedia kala tanpa ada kecemasan adanya gempa susulan kembali," ungkap pria yang akrab disapa Gus Abbas.

Usai pelaksanaan istighotsah dan Do'a bersama itu, acara dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada para korban gempa di Cianjur. Adapun bantuan itu yakni berupa Sembako, Obat-obatan, Pampers, Pembalut Wanita, Selimut, Terpal, Susu dan logistik lainnya untuk para pengungsi.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama