Ribuan Jama'ah Banjiri Maulid Akbar 1444 H.

Ribuan Jama'ah Banjiri Maulid Akbar 1444 H.
Pembicara: Habib Idrus Bin Muhammad Al-Aydrus


Jawapes Surabaya - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam, Remaja Musholla (Remus) Baitussalam gelar tabligh akbar pada, Jum'at (25/11/22).

Bertajuk "Bangunrejo Bersholawat" ini di gelar di halaman Musholla Baitussalam Jalan Dupak Bangunrejo II Kec. Krembangan, Kota Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua Takmir Musholla Baitussalam (Muhammad Harun), Ketua RT 21 (Winarto), Ketua Umum MWCNU Krembangan (KH. Ali Mahfud), Kapolsek Krembangan yang diwakili (Iptu Eko Maghfirin), Tokoh Masyarakat (H. Muhammad Ikhan), dan Pembicara Tabligh Akbar (Habib Idrus Bin Muhammad Al-Aydrus) serta diikuti sebanyak 1000 Jama'ah.



Robby Muzaqqi selaku Ketua Panitia Maulid Akbar menjelaskan, tujuan dari acara ini adalah untuk menanamkan rasa cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW dan menjadikan Nabi Muhammad suritauladan utama untuk kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah pada malam hari ini berjalan dengan lancar, dan mendapat antusias dari warga Dupak Bangunrejo dan sekitarnya". acara ini di pembicarai oleh Habib Idrus Bin Muhammad Al-Aydrus dari Majelis Rasulullah SAW Jawa Timur, tambah Robby.

Lanjut Robby, Untuk para tamu undangan datang dari berbagai wilayah dari Surabaya yakni, Surabaya Utara, Surabaya Selatan, Surabaya Pusat, Surabaya Timur dan masih banyak lagi, Jelas Robby.

Tidak hanya itu, Remaja Musholla (Remus) Baitussalam Dupak Bangunrejo mendapat apresiasi dari Panit Binmas Polsek Krembangan, MWCNU, Takmir Musholla Baitussalam dan RT 21 Dupak Bangunrejo II.

Iptu Eko Maghfirin selaku Panit Binmas Polsek Krembangan mengungkapkan, Alhamdulillah saya senang dengan adanya kegiatan ini yang berdampak positif bagi warga Kota Surabaya terkhususnya warga Krembangan tersendiri.

"Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi kaum muda dan mudi dimana mereka banyak keluar dengan pasangannya ataupun ya dirumah saja. Saya juga sangat mengapresiasi kegiatan pada malam hari ini, karena dengan adanya kegiatan ini akan membawa contoh bagi generasi-generasi selanjutnya, tambah Iptu Eko Maghfirin.

Sementara itu, salah satu jamaah maulid akbar Nugroho mengungkapkan, alhamdulilah selama dua tahun terakhir ini Remaja Musholla (Remus) Baitussalam tidak menggelar kegiatan maulid akbar dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Negara kita, tapi alhamdulilah pada malam hari ini Remaja Musholla (Remus) Baitussalam menggelar kegiatan maulid akbar bersama Habib Idrus Bin Muhammad Al-Aydrus.

"Saya ucapkan terimakasih sudah menggelar kegiatan ini sehingga kita bisa memberikan contoh kepada generasi-generasi yang akan datang," kata Nugroho.

Muhammad Harun selaku Ketua Takmir Musholla Baitussalam berharap, semoga kedepannya Remaja Musholla (Remus) Baitussalam bisa mengadakan kegiatan seperti ini setiap tahun nya agar bisa memberikan contoh kepada generasi-generasi yang akan datang, "semoga apa yang dikerjakan pada malam hari ini akan mendapatkan ganjaran dari Allah SWT," tutup Muhammad Harun. (Bintang)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama