Polresta Sidoarjo Kopdar Bareng Netizen

Polresta Sidoarjo Kopdar Bareng Netizen
Kopdar bareng netuzen


Jawapes, SIDOARJO - Polisi jalin sinergitas bersama netizen guna menangkal penyebaran informasi hoaks di media sosial, untuk terwujudnya kondusifitas kamtibmas.


Upaya tersebut seperti berlangsung di Sidoarjo, Rabu (30/11/2022), Polresta Sidoarjo mengadakan Kopi Darat (Kopdar) bersama Netizen Sidoarjo. Sekitar 100 netizen yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo, diberikan pemahaman literasi digital bermedia sosial.


Kopdar yang digagas Si Humas Polresta Sidoarjo berlangsung gayeng, kedua pihak saling berdiskusi tentang perkembangan informasi di media sosial dan bagaimana menangkal hoaks. Terutama bagaimana mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di dunia maya jelang tahun politik 2024.


Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro ikut dalam kopdar bersama netizen, berharap warga net yang ada di Kabupaten Sidoarjo ikut serta menjaga kondusifitas kamtibmas dengan menangkal berita hoaks di medsos. Serta membiasakan saring sebelum sharing di medsos.


“Perkembangan informasi yang menyebar di media sosial begitu beragam dan cepat. Ada yang sudah tepat informasinya ada juga yang belum tentu benar informasinya. Disinilah peran rekan-rekan netizen untuk dapat berperan aktif menangkal bila ada informasi hoaks serta menyebarluaskan informasi berdasarkan fakta untuk mengedukasi masyarakat,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.


Dari pihak netizen Sidoarjo, Amel mengapresiasi silaturahmi dan kopdar bersama #polrestasidoarjo agar semakin mensolidkan sinergitas. Khususnya dalam menngantisipasi penyebaran informasi atau berita hoaks di medsos. 


“Edukasi bijak bermedia sosial harus terus kita lakukan bersama-sama, sehingga kita bisa menjadi smart netizen,” katanya.(tyaz)


Pembaca
Lebih baru Lebih lama