Pemangku Poros Tengah, Ingatkan Pentingnya Keberadaan Satgas Tambang di Situbondo

Pemangku Poros Tengah, Ingatkan Pentingnya Keberadaan Satgas Tambang di Situbondo
Zainul pemangku poros tengah saat ditemui awak media

 

Jawapes, SITUBONDO - Untuk memudahkan komunikasi bagi para pelaku tambang dan menjaga ketertiban kegiatan penambangan yang ada di Kabupaten ini, Zainul Paku Alam selaku pemangku Poros Tengah meminta kepada pihak eksekutif dan legislatif untuk segera membentuk Satgas Tambang di Kabupaten Situbondo (Kota Santri), Rabu (9/11/2022).                                      


Menurutnya, keberadaan Satgas Tambang memiliki peran sangat penting untuk menjaga ketertiban dan bisa mempersatukan para penambang. Selain itu juga dapat memberikan bimbingan secara langsung bagi masyarakat yang ingin terjun di usaha pertambangan secara legal.                                            


"Tambang bisa tertib jika ada Satgas Tambang. Saya meyakini jika sudah dibentuk keberadaan satgas tersebut, maka tidak akan ada lagi tambang ilegal yang berani melakukan aktivitas. Selain itu juga sebagai wadah menyatukan para pengusaha tambang yang ada di Kota Santri. Komunikasi antar sesama penambang akan berjalan dengan baik. Jadi hal ini perlu untuk jadi pembahasan bagi pemerintah setempat, baik eksekutif maupun legislatif," tegas Paku Alam (sapaan akrabnya). (Fin/Asr)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama