Launching Buku "Aku Sudah Besar", Karya Siswa-Siswi SDI Muhammadiyah 1 Panji

www.jawapes.or.id berita Situbondo
Wabup Situbondo dan siswa-siswi SDI Muhammadiyah 1 Panji melakukan sesi foto bersama pada acara launching buku dan pengukuhan duta literasi

 

Jawapes, SITUBONDO - Wabup Situbondo Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., hadiri acara pengukuhan duta literasi dan launching buku berjudul "Aku Sudah Besar" karya siswa-siswi SDI Muhammadiyah 1 Panji, bertempat di Aula lantai II Kantor Pemkab, Selasa (8/11/2022).


Dalam sambutan, Wabup Situbondo menyampaikan pihaknya berikan apresiasi serta mendukung atas pelaksanaan kegiatan launching buku dan pengukuhan duta literasi. Buku "Aku Sudah Besar" merupakan antologi hasil karya siswa-siswi kelas IV SDI Muhammadiyah 1 Panji yang menceritakan tentang dirinya. Diusianya yang masih anak-anak, namun mereka sudah menunjukkan sikap kedewasaan dan hidup mandiri. Selanjutnya, kemandirian akan melatih kedisiplinan anak dalam mengatur waktu. 


"Saya ikut senang dan bangga atas pengukuhan duta literasi siswa-siswi SDI Muhammadiyah 1 Panji. Duta literasi ini dibentuk dari siswa-siswi pilihan dengan kemampuan literasi yang mumpuni," kata Hj. Khoirani.


Lebih lanjut, Wabup Situbondo Hj. Khoirani menambahkan, salah satu tujuan dibentuknya duta literasi adalah agar dapat menumbuhkan minat baca dan wawasan para siswa-siswi. Selanjutnya, untuk mendukung program pemerintah daerah mengenai literasi serta sebagai pemberian motivasi untuk sekolah terkait. Sehingga nanti diharapkan mampu menjadi generasi emas penyokong pembangunan bangsa.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDI Muhammadiyah 1 Panji, Rahmatul Irfan Fanany, SE., menjelaskan, buku berjudul "Aku Sudah Besar" adalah karya siswa-siswi SDI Muhammadiyah 1 Panji kelas IV yang berjumlah 83 orang. Awalnya tulisan mereka berupa laporan portofolio yang ditempel pada dinding kelas. Namun dalam rangka menghargai hasil tulisan siswa-siswi, pihak sekolah membuatkan sebuah buku diterbitkan dengan ISBN dan dicetak diatas 100 eksemplar untuk mendapatkan best seller.


"Aku sudah besar, merupakan buku yang pertama kali dicetak oleh SD Muhammadiyah 1 Panji, karena sebelumnya kita tidak memiliki karya buku. Sehingga buku yang pertama ini, kami berikan penghargaan untuk dilaunching di pemerintah daerah bersama Wabup Situbondo," ungkapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

1 Komentar

  1. Mantap Bos Fino , update terus beritanya melalui pencerahan kepada masyarakat utamanya masyarakat pendidikan

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama