Ketua Umum PSSI Serahkan Dokumen Kewenangan PSSI ke Penyidik Polda Jatim

 

Ketua Umum PSSI Serahkan Dokumen Kewenangan PSSI ke Penyidik Polda Jatim
Ketua Umum PSSI Mochammad Irawan

Jawapes Surabaya - Mochammad Iriawan Ketua Umum PSSI usai diperiksa di Mapolda Jawa Timur, Kamis (3/11/2022). 


Mochammad Iriawan Ketua Umum PSSI dalam pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim), mengatakan hanya menyerahkan beberapa dokumen kepada tim penyidik. Dokumen itu, seputar kewenangan PSSI di Liga Sepakbola Indonesia.


“Alhamdulillah tadi ada berita acara tambahan dan kami menyerahkan dokumen-dokumen pendukung untuk tim penyidik,” Tambah Iwan



Namun, waktu ditanya lebih detail soal apa saja dokumen tersebut, Iwan tidak merincinya. Dia hanya menyampaikan bahwa dokumen tersebut ada banyak. “Dokumennya banyak, itu pendukung untuk penyidikan,” Ujar Iwan.



Ketua Umum PSSI itu juga enggan membocorkan pertanyaan apa saja yang diberikan oleh penyidik kepada dirinya. Menurutnya, itu adalah ranah dari penyidikan. “Silahkan tanya ke penyidik,” Kata Iwan.


Sementara itu Ahmad Riyadh anggota Exco PSSI yang juga mendampingi pemeriksaan Iwan Bule hari ini, menyampaikan jika tim penyidik memberikan sekitar 35 pertanyaan.


Kata dia, pertanyaan itu seputar tanggung jawab dan fungsi dari PSSI dalam pelaksanaan bergulirnya kompetisi liga.



“Pendalaman mulai peran fungsi PSSI, bagaimana sebagai regulator, sebagai operator siapa, sebagai pelaksana apa mulai awal sampai akhir. Lalu penanggungjawab kompetisi dan pertandingan. Seputar itu,” Ujar Ahmad yang juga Ketua Umum PSSI Jatim.


Ahmad Riyadh juga menjelaskan, dokumen tambahan yang diserahkan oleh Iwan Bule hari ini berkaitan dengan tugas PSSI dalam memberikan workshop kepada beberapa pihak.


Seperti dokumen workshop dari PSSI kepada pihak Panpel, klub, kesehatan, PT LIB hingga dokumen untuk bisnis. Dokumen itu menjelaskan kewenangan dari PSSI dalam sebuah liga, Jelas Ahmad.


“Bagaimana edukasi kepada klub dari awal sampai akhir dalam pertandingan. Sebelum pertandingan itu ada workshop-nya yang dilakukan kepada PT LIB. Seputar itu saja,” Ujar Ahmad. (Bram)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama