Kepala DPMD Inginkan Forum Komunikasi Antar Perangkat Desa Bisa Menjalankan Fungsinya

Kepala DPMD Situbondo berikan arahan kepada pengurus dan anggota Faskad Kecamatan Panji

 

Jawapes, SITUBONDO -  Kepala DPMD Situbondo, Suriyatno berikan pengarahan kepada perangkat desa Se-Kecamatan Panji yang tergabung dalam Forum komunikasi antar perangkat desa (Faskad) di Balai Desa Tokelan, Kecamatan Panji, Kamis (24/11/2022).


Dalam arahannya Kepala DPMD Situbondo mengatakan, adanya Faskad roda pemerintahan desa akan terbantu. Pihaknya mendorong kepada para kepala desa agar merangkul atau melibatkan sekretaris desa beserta perangkat untuk diajak berkerja-sama dalam membangun kemajuan desa, sehingga masyarakatnya menjadi sejahtera. 


"Saya ingin forum ini (Faskad), betul-betul bisa menjalankan fungsinya untuk membantu tugas-tugas kepala desa," harapnya.


Sementara itu, Ketua Faskad Kecamatan Panji, H. Nur Zaini menyampaikan, Faskad Se-Kecamatan Panji dibentuk sejak Tahun 2013. Tujuan pembentukannya dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan kesejahteraan perangkat desa di Kecamatan Panji, umumnya seluruh Kabupaten Situbondo. Upaya peningkatan kesejahteraan, pihaknya melakukan studi banding ke Probolinggo karena menginginkan supaya siltap dilainkan dari kegiatan ADD lainnya. 


"Sebab selama ini kami melihat ada salah satu desa di Situbondo yang bermasalah spjnya dan akhirnya siltapnya tidak cair. Jadi kasihan sama teman-teman perangkat. Hasil dari studi banding ke Probolinggo kami sampaikan ke pak bupati dan Alhamdulillah beliau menyetujui, bahwa sekarang siltap dipisahkan dari kegiatan ADD. Artinya walaupun SPJ tidak selesai, siltap bisa dicairkan," katanya.


Lebih lanjut, Ketua Faskad, Zaini menambahkan, Faskad mengadakan kegiatan pertemuan rutin ini setiap bulan untuk melakukan sharing bersama-sama dan saling tukar informasi.


Hadir pada acara pertemuan tersebut, Camat Panji, Sekretaris DPMD Situbondo, Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD, Pembina Faskad beserta pengurus dan anggota. (Fit/Fin)


Pembaca

1 Komentar

  1. Nah ini dia update berita terbaru , mantap 👍 lakukan yg terbaik untuk Situbondo Bang Fino

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama